Xavi Hernandez Bahas Pedihnya Nasib Barcelona: Sudah Imbang Diterpa Cedera
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengalami cedera pada laga Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao, Senin (4/3/2024) dini hari WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]
16:06
4 Maret 2024

Xavi Hernandez Bahas Pedihnya Nasib Barcelona: Sudah Imbang Diterpa Cedera

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membahas nasib pedih timnya pasca gagal mengalahkan Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-27 Liga Spanyol 2023-2024, Senin (4/3/2024).

Dalam pertandingan di Stadion San Mames, Barcelona ditahan imbang tuan rumah dengan skor kaca mata. Sialnya, dua pemain andalan Blaugrana harus mengalami cedera dalam laga ini.

Frenkie de Jong dan Pedri harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

"Sangat disayangkan karena cederanya. Tidak bisa dipungkiri keduanya pemain yang sangat penting," kata Xavi dikutip dari Football Espana, Senin (4/3/2024).

Xavi mengakui belum tahu seberapa parah cedera yang dialami De Jong dan Pedri. Barcelona masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis.

"Antara hari ini dan besok kita akan tahu lebih banyak, tetapi sepertinya tidak bagus," lanjut Xavi.

Xavi Hernandez. [Instagram/xavi]Xavi Hernandez. [Instagram/xavi]

Cedera De Jong dan Pedri terjadi di momen yang krusial karena Barcelona akan melakoni laga 16 besar leg kedua melawan Napoli pada 13 Maret.

Pertandingan tersebut menjadi lebih krusial setelah Barcelona dan Napoli bermain imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama.

Baca juga: Momen Eks Pemain Timnas Indonesia U-20 Buang Peluang Emas, Komentator Sampai Tertawa

Xavi mengakui bahwa absennya kedua gelandang tersebut akan mempengaruhi permainan Barcelona dalam beberapa pertandingan mendatang.

"Kami terpengaruh, saya pikir tim juga bisa terkena dampaknya, dan saya membayangkan dua pemain yang absen itu akan terjadi di banyak pertandingan," jelas Xavi dikutip dari Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #xavi #hernandez #bahas #pedihnya #nasib #barcelona #sudah #imbang #diterpa #cedera

KOMENTAR