Timnas Vietnam Tambah Pusing, Menit Bermain Gelandang Andalan Dipangkas Pelatih Sendiri
Pelatih Timnas Vietnam, Phillippe Troussier. (vff.com)
15:06
4 Maret 2024

Timnas Vietnam Tambah Pusing, Menit Bermain Gelandang Andalan Dipangkas Pelatih Sendiri

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier makin dibuat pusing dengan situasi para pemainnya jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Terkini, salah satu gelandang andalannya, Do Hung Dung, tengah dalam kondisi yang sulit di klub. Pelatih Hanoi FC, Daiki Iwamasa merenggut menit bermainnya.

Ya, Daiki Iwamasa menegaskan hanya akan memainkan pesepak bola yang menurutnya siap diturunkan. Dia menganggap Hung Dung tak siap meski tak merinci alasannya.

“Saya selalu mengevaluasi pemain berdasarkan performa sebenarnya, terlepas dari siapa mereka atau gelar apa yang telah mereka raih. Karena Dengan Do Hung Dung, dia akan digunakan saat siap," kata Daiki Iwamasa dikutip dari Soha, Senin (4/3/2024).

Selain itu, Iwamasa juga menegaskan semua pemain di matanya adalah setara. Dia tidak akan membedakan pemain asing atau lokal, muda atau senior, dan penggawa tim nasional atau bukan.

"Saya harap para pemain bisa berkontribusi lebih baik pada pertandingan," kata Iwamasa.

Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung tampil di Piala Asia 2023. [KARIM JAAFAR / AFP]Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung tampil di Piala Asia 2023. [KARIM JAAFAR / AFP]

Selain Hung Dung, striker timnas Vietnam lain yakni Nguyen Van Tung juga tidak tampil saat Hanoi FC mengalahkan Khanh Hoa.

Situasi ini dianggap bakal bikin pusing Philippe Troussier yang menjadikan dua pemain tersebut sebagai pilar penting dalam skuad Vietnam asuhannya.

Do Hung Dung memang kehilangan status "tak tergantikan" seperti di bawahan asuhan pelatih Park Hang-seo, tetapi Troussier juga masih mengandalkan jasa gelandang 30 tahun itu.

Di Piala Asia 2023, Hung Dung tampil melawan Irak dan Jepang, tetapi diistirahatkan Troussier saat mereka kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di Grup D.

Timnas Vietnam tengah bersiap menghadapi Indonesia dalam dua laga back-to-back di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 21 Maret 2024. Sementara pertemuan kedua akan bergulir di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi lima hari berselang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #vietnam #tambah #pusing #menit #bermain #gelandang #andalan #dipangkas #pelatih #sendiri

KOMENTAR