KV Mechelen Menang Dramatis Atas Cercle Brugge, Sandy Walsh Diturunkan saat Laga Hampir Berakhir
Sandy Walsh dan para pemain Timnas Indonesia saat bertarung melawan Australia di Piala Asia 2023 (pssi.org)
06:30
3 Maret 2024

KV Mechelen Menang Dramatis Atas Cercle Brugge, Sandy Walsh Diturunkan saat Laga Hampir Berakhir

Sandy Walsh memberikan kontribusi krusial saat KV Mechelen mengamankan tiga poin berharga melawan Cercle Brugge dalam pertarungan sengit pekan ke-28 di Liga Belgia musim 2023-2024. Dengan peran sebagai pemain pengganti, bek asal Timnas Indonesia tersebut turut andil dalam kemenangan tipis 3-2 yang diraih timnya.

Pertemuan kedua kesebelasan berlangsung di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, pada malam hari waktu Indonesia, Sabtu (2/3/2024), dimana KV Mechelen berhasil meraih kemenangan berkat trio gol yang diciptakan oleh Kerim Mrabti, Geoffry Hairemans, dan Bilal Bafdili.

Dari menit pertama babak pertama, KV Mechelen langsung menunjukkan intensitas serangan tinggi. Islam Slimani bersama rekan-rekannya terlihat berambisi menciptakan peluang dari tembakan jarak jauh dan penetrasi ke lini belakang Cercle Brugge.

Walaupun begitu, KV Mechelen malah kecolongan terlebih dahulu. Alan Minda berhasil membobol gawang mereka pada menit ke-21, di saat Sandy Walsh belum diturunkan untuk memperkuat pertahanan.

KV Mechelen tidak menyerah dan berhasil menyamakan skor melalui gol yang dicetak oleh Kerim Mrabti pada menit ke-41. Namun, Cercle Brugge kembali unggul beberapa menit setelah itu melalui gol Felipe Augusto.

Tidak ingin kalah, serangan bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil bagi KV Mechelen. Geoffry Hairemans, yang turun dari bangku cadangan, berhasil menyumbangkan gol, membuat skor imbang di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, dominasi KV Mechelen atas pertandingan semakin terlihat. Dibawah arahan pelatih Besnik Hasi, mereka terus melancarkan serangan ke daerah pertahanan Cercle Brugge.

Namun, Sandy Walsh masih menunggu gilirannya untuk bermain sampai pertandingan memasuki menit ke-80.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-85, ketika Bilal Bafdili berhasil mencetak gol, memanfaatkan serangan yang dibangun KV Mechelen.

Cercle Brugge tidak tinggal diam dan berusaha keras menyerang pertahanan KV Mechelen di menit-menit akhir. Pada menit 90+7, Besnik Hasi memutuskan untuk memasukkan Sandy Walsh menggantikan Munashe Garananga.

Bermain dengan kekuatan penuh, Sandy Walsh berhasil menjaga stabilitas pertahanan KV Mechelen hingga pertandingan berakhir. Hasilnya, KV Mechelen sukses meraih kemenangan atas Cercle Brugge dengan skor akhir 3-2, dalam laga pekan ke-28 Liga Belgia musim 2023-2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #mechelen #menang #dramatis #atas #cercle #brugge #sandy #walsh #diturunkan #saat #laga #hampir #berakhir

KOMENTAR