Juara Indonesia IC di Surabaya, Lanny/Fadia Bakal Jadi Pasangan Tetap?
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari keluar sebagai juara Indonesia IC 2024 di Surabaya. (Dok: PBSI)
21:10
27 Oktober 2024

Juara Indonesia IC di Surabaya, Lanny/Fadia Bakal Jadi Pasangan Tetap?

 

 - Duet Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara dalam turnamen perdananya di Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Akankah duet Lanny/Fadia jadi pasangan tetap dan permanen untuk ke depannya?

Lanny/Fadia mampu jadi yang terbaik di Indonesia IC 2024 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan pada partai final di Jatim Expo, Surabaya. Duet ganda putri anyar Indonesia itu menang dalam tempo 32 menit dengan skor 21-9, 21-16, Minggu (27/10) siang.

“Tampil di partai final kami fokus untuk bisa meraih gelar juara. Pada ajang Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya kami ingin memberikan pembuktian bisa meraih gelar juara,” kata Fadia dalam keterangan PBSI.

Bagi Lanny/Fadia, kemenangan ini jadi awal yang bagus untuk mereka sebagai pasangan baru. Sebelum Indonesia IC, keduanya memang memiliki pasangan masing-masing.

Lanny misalnya, dia adalah partner Rachel Allessya Rose, yang untuk sementara berduet dengan Kelly Larisa. Sementara Siti Fadia, merupakan duet Apriyani Rahayu di level elite, termasuk saat Olimpiade Paris 2024.

Sampai saat ini PBSI tak pernah memberikan keterangan apapun terkait racikan baru ini. Fadia pun sebelumnya menyatakan bahwa dia masih akan berpartner dengan Apriyani setelah Paris 2024. Tapi tiba-tiba pasangan baru Lanny/Fadia muncul di Indonesia IC 2024.

Di atas kertas, level Lanny/Fadia jelas lebih baik dibandingkan dengan pasangan-pasangan lain yang berjuang di Indonesia IC 2024. Sebab, keduanya sudah malang melintang di level elite.

Selain itu, Lanny/Fadia juga kerap berlatih bersama di Pelatnas PBSI meski baru dipasangkan. Faktor itulah yang membuat mereka bisa keluar sebagai juara Indonesia IC 2024.

“Setelah tampil di Olimpiade Paris 2024 bersama Apriyani Rahayu, saya berlatih bersama dengan Lanny. Kami sudah sering berlatih bersama sehingga tidak sulit untuk menemukan kekompakan di lapangan,” ujar Fadia soal kunci keberhasilannya menjadi juara.

“Pada ajang Indonesia IC 2024 di Surabaya kami menganggap semua lawan tangguh pada setiap babaknya. Tekanan tentu ada, semua tentu ingin meraih kemenangan saat berhadapan dengan kami," kata Fadia menambahkan.

Setelah juara Indonesia IC 2024, kini muncul pertanyaan mengenai kemungkinan Lanny/Fadia menjadi pasangan tetap. PBSI sendiri belum memberikan pernyataan resmi soal masa depan keduanya.

Tapi, Fadia menyiratkan bakal berduet dengan Lanny lebih lama. Apalagi, mereka sudah dijadwalkan berlaga di Indonesia Masters II 2024 Super 100 di Surabaya pekan depan. “Kami punya rencana bermain di turnamen yang levelnya lebih bergengsi lagi," ungkap Fadia.

"Rencananya setelah tampil di Indonesia Masters 2024 Super 100 di Surabaya kami akan bermain ke Jepang dan China,” jelas Fadia menambahkan.

Jika melihat daftar turnamen BWF ke depan, hanya ada dua turnamen yang digelar di Jepang dan Tiongkok, yakni Kumamoto Japan Masters 2024 Super 500 (12-17 November) dan China Masters 2024 Super 750 (11-15 Desember).

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #juara #indonesia #surabaya #lannyfadia #bakal #jadi #pasangan #tetap

KOMENTAR