3 Alasan Shin Tae-yong Perlu Panggil Jack Brown ke Timnas Indonesia U-23
Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown. [dok. PSSI]
21:54
28 Februari 2024

3 Alasan Shin Tae-yong Perlu Panggil Jack Brown ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 berpeluang diperkuat Jack Brown, pasca mengalami cedera panjang kini kembali menjadi andalan Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024.

Jack Brown kembali tampil di kancah sepak bola Indonesia, pemain keturunan Inggris turun membela Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

Tepatnya laga melawan Persebaya Surabaya, pada 23 Februari 2023 di Stadion Indomilk Arena, masuk di menit ke-80 menggatikan Bae Sin-young.

Meski hanya bermain selama 10 menit, kembalinya Jack Brown menjadi angin segar khususnya untuk tim nasional Indonesia U-23.

Kehadirannya bisa menjadi alternatif seiring sikap klub Liga 1 2023 yang menolak mengizinkan pemain bergabung Timnas Indonesia U-23.

Setidaknya ada 3 alasan mengapa Jack Brown layak dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Lantas apa saja alasan yang membuat Jack Brown layak dipanggil Shin Tae-yong? berikut ini di antaranya.

1. Kondisi Prima

Jack Brown berada dalam kondisi terbaiknya, namun ia mengaku masih akan terus meningkatkan performa seiring kembali dari cedera.

Hal itu diungkapkan Jack Brown pasca laga Persita melawan Persebaya yang berakhir imbang dengan skor akhir 1-1.

"Saya selalu berlatih setelah cedera lama, saya selalu kerja keras di setiap sesi latihan," ucap Jack Brown dikutip dari laman resmi Persita.

"Saya setiap hari ada perkembangan, saya tidak mau fokus terlalu jauh, namun ingin fokus untuk besok. Latihan kedepan dan untuk meningkatkan performa lagi." imbuhnya.

2. Pernah Dipercaya Shin Tae-yong

Pada 2020 lalu Jack Brown sempat dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Sayangnya Jack Brown gagal mentas di ajang tersebut karena Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

Kini Shin Tae-yong berkesempatan memanggil kembali sang pemain, tentunya sebagai salah satu senjata di Piala Asia U-23 2024.

3. Alternatif Pemain

Munculnya Jack Brown seolah menjadi jawaban saat banyak klub Liga 1 2023 yang enggan melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Jack Brown mampu ditempatkan sebagai striker maupun winger sesuai kebutuhan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alasan #shin #yong #perlu #panggil #jack #brown #timnas #indonesia

KOMENTAR