Disodori 37 Nama, Kapan Nova Arianto Panggil Pemain Diaspora ke TC Timnas Indonesia U-16?
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto saat ditemui seusai latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
19:24
27 Februari 2024

Disodori 37 Nama, Kapan Nova Arianto Panggil Pemain Diaspora ke TC Timnas Indonesia U-16?

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mengaku disodori 37 pemain diaspora yang siap dipanggil untuk mengikuti training camp (TC). Namun, dari daftar tersebut hanya sembilan nama yang berpaspor Indonesia.

Nama-nama tersebut didapat Nova Arianto dari Hamdan Hamedan yang merupakan tenaga ahli Kemenpora. Dalam sebuah pertemuan, Hamdan memberikan sejumlah daftar nama pemain-pemain diaspora kepada Nova.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. (pssi.org)

"Ada sekitar 37 pemain diaspora, tetapi yang mempunyai paspor Indonesia hanya sekitar 9. Jadi setelah itu kita akan komunikasi dengan PSSI bagaimana situasi dan mekanismenya," kata Nova saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

"Selain sebelum itu kita dari coaching staff akan melihat video-video mereka," sambung Nova Arianto.

Untuk saat ini belum ada proses lanjutan terkait pemain-pemain diaspora apakah akan dipanggil atau tidak. Nova baru mengumpulkan data-data kemudian dipelajari.

"Yang pertama memang disaat ini saya hanya minta data ya, siapa-siapa saja pemain diaspora yang mempunyai paspor Indonesia," terangnya.

"Kita harus komunikasi dengan PSSI," tambah pelatih yang juga asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior itu.

Kemungkinan pemain-pemain diaspora akan dipanggil dalam TC berikutnya. Rencananya pemusatan latihan berlangsung pada April 2024.

"Yes mungkin di April (dipanggil)," pungkas Nova Arianto.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #disodori #nama #kapan #nova #arianto #panggil #pemain #diaspora #timnas #indonesia

KOMENTAR