Sosok Mat Baker, Pemain Diaspora yang Diproyeksi Bela Timnas Indonesia U-16
Pemain diaspora yang muncul dalam daftar Hamdan Hamedan untuk diproyeksi ke timnas Indonesia U-16. (Instagram/@southeastasiantalent)
17:06
27 Februari 2024

Sosok Mat Baker, Pemain Diaspora yang Diproyeksi Bela Timnas Indonesia U-16

Mat Baker menjadi salah satu pemain diaspora yang gambarnya muncul ketika Hamdan Hamedan menyerahkan databese ke Nova Arianto untuk timnas Indonesia U-16.

Hamdan Hamedan telah memberikan daftar pemain diaspora kepada Nova Arianto selaku pelatih timnas Indonesia U-16. Hal itu dilaporkan via Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah, senang hari ini bisa berdiskusi di @kemenpora dengan Coach Nova dan menyerahkan data para pemain diaspora Indonesia U-16," tulis Hamdan Hamedan di keterangan postingan.

"Semoga bermanfaat dan sukses selalu, Coach @novarianto30," imbuhnya.

Dalam postingan itu, ada gambar Mat Baker yang muncul dari tiga pemain diaspora. Lantas siapa sosok nama muda tersebut?

Melansir dari Instagram @southeastasiatalent, Mat Baker merupakan pemain yang lahir pada 13 Mei 2009. Usianya kini sudah beranjak 15 tahun.

Nama aslinya adalah Mat Sitorus Baker. Ia memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Jakarta.

Mat Baker sendiri tumbuh di Australia dan meniti karier sepak bola di klub lokal seperti Malvern City dan Box Hill United.

Saat ini, pemain berusia 15 tahun ini bergabung dengan Melbourne City U-16. Ia bermain di beberapa posisi sebagai bek tengah, gelandang, hingga bek kiri.

Editor: Arif Budi

Tag:  #sosok #baker #pemain #diaspora #yang #diproyeksi #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR