Menpora Dito Ungkap Alasan Datangkan Tim Voli Megawati ke Indonesia
Megawati Hangestri Pertiwi, opposite Timnas voli putri Indonesia yang resmi bergabung ke tim Liga Korea Selatan, Daejeon Korea Ginseng Corp untuk musim 2023/2024. 
18:40
26 Februari 2024

Menpora Dito Ungkap Alasan Datangkan Tim Voli Megawati ke Indonesia

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menilai perkembangan bola voli di indonesia terus meningkat.

Untuk bisa terus meningkatkan industri bola voli di Indonesia, pihaknya pun bersiap mendatangkan tim Liga Voli Korea, Reds Park.

“Memang saya selalu menyampaikan juga bahwa menurut saya saat ini perkembangan industri bola voli ini sedang meningkat dan ketika ini kita ada venue baru, Indonesia Arena dimana saya lihat ini bisa karena kalau dibikin voli di stu,” kata Menpora Dito di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Seperti diketahui, Reds Park kini diperkuat oleh pemain asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi yang juga baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Saat di Indonesia, Reds Park dijadwalkan akan menghadapi Timnas Voli Indonesia di Indonesia Arena pada pembukaan Proliga, April mendatang.

“Alhamdulillah Red Spark juga sedang MVP-nya dari Indonesia dan saya rasa animo masyarakat tinggi. Makanya kita ide untuk pembukaan Proliga ini sebagai penyuntik industri Voli. Kita undang Reds Park agar bisa bertanding eksibisi bersama tim Indonesia,” terangnya.

Laga eksebisi antara Timnas Voli Putri Indonesia vs Reds Park dikatakan Menpora sebelumnya berat kolaborasi antara Kemenpora dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK).

LPDUK merupakan Badan layanan umum yang berada di bawah Kemenpora yang bertugas seperti venture capital di sektor olahraga.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #menpora #dito #ungkap #alasan #datangkan #voli #megawati #indonesia

KOMENTAR