Bristol Rovers Menggila saat Elkan Baggott Jadi Starter
Bek Bristol Rovers pinjaman dari Ipswich Town, Elkan Baggott. [doc. Bristol Rovers]
11:00
25 Pebruari 2024

Bristol Rovers Menggila saat Elkan Baggott Jadi Starter

Elkan Baggott, pemain belakang dari tim nasional sepak bola Indonesia, dipilih untuk memulai pertandingan ketika Bristol Rovers menundukkan Carlisle United dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris divisi League One, pada Sabtu (24/2) malam.

Baggott, yang ditunjuk oleh pelatih Matthew Taylor untuk menempati posisi bek tengah dalam formasi 4-4-2, berduet dengan James Wilson di garis pertahanan timnya, Bristol.

Meski Bristol tertinggal lebih dulu pada menit ke-16 akibat gol dari sepak pojok yang berhasil dimanfaatkan oleh Carlisle, namun Chris Martin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34 setelah menerima umpan dari Jevani Brown.

Scott Sinclair menjadi pembeda dalam laga ini dengan mencetak gol pada menit keenam babak kedua, membawa Bristol memimpin 2-1 setelah menerima assist dari Brown.

Kemenangan ini menjadi pengalaman pertama bagi Baggott sebagai pemain inti dan bermain penuh di Bristol.

Sebelumnya, dia hanya pernah bermain sebagai starter dalam pertandingan melawan Fleetwood Town dan Burton Albion yang berakhir dengan kekalahan.

Sejak dipinjamkan oleh Ipswich ke Bristol pada 2 Februari, Baggott telah menunjukkan performa yang baik baik sebagai starter maupun pengganti.

Dengan kemenangan ini, Bristol kini menempati peringkat ke-12 di League One, divisi ketiga dalam piramida kompetisi sepak bola Liga Inggris.

Selanjutnya, Bristol akan menghadapi Leyton Orient pada akhir pekan mendatang.

Dengan keyakinan yang didapat dari kemenangan melawan Carlisle, Baggott memiliki peluang untuk kembali bermain sebagai starter dan membela Bristol.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bristol #rovers #menggila #saat #elkan #baggott #jadi #starter

KOMENTAR