Kata An Se-young setelah Kembali Menyandang Status Tunggal Putri Ranking 1 Dunia
Reaksi An Se Young dari Korea usai laga final tunggal putri melawan Carolina Marin dari Spanyol (tidak terlihat) pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 27 Agustus 2023. An Se-young kembali menyandang status sebagai tunggal putri ranking satu dunia per Selasa (22/10/2024), ini komentar yang ia sampaikan. 
16:10
23 Oktober 2024

Kata An Se-young setelah Kembali Menyandang Status Tunggal Putri Ranking 1 Dunia

An Se-young kembali menyandang status sebagai tunggal putri ranking satu dunia per Selasa (22/10/2024).

Pebulu tangkis asal Korea Selatan itu menempati takhta ranking satu dunia setelah finis sebagai runner-up Denmark Open 2024.

An Se-young menduduki ranking satu dunia dengan mengemas 103.267 poin.

Disusul Chen Yufei asal China dengan 98.482 poin.

Kembali menyandang sebagai tunggal putra ranking satu dunia, An Se-young lantas berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikannya dukungan.

Karena belakangan ini, An Se-young sempat berkonflik dengan Federasi Badminton Korea (BKA).

Denmark Open 2024 menjadi panggung pertamanya setelah terakhir kali tampil di Olimpiade Paris 2024.

"Ada begitu banyak orang yang membantu saya kembali setelah Olimpiade. Terakhir saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar yang telah menunggu saya kembali ke bulutangkis sehingga saya dapat menunjukkan penampilan yang lebih baik kepada para penggemar. Aku akan melakukan yang terbaik," kata An Se-young, dikutip dari Newsis, Rabu (23/10/2024).

Ekspresi tunggal putri no 1 dunia, An Se-young (Korea) saat merayakan kemenangannya atas Akane Yamaguchi (Jepang) di perempat final Olimpiade Paris 2024. Ekspresi tunggal putri no 1 dunia, An Se-young (Korea) saat merayakan kemenangannya atas Akane Yamaguchi (Jepang) di perempat final Olimpiade Paris 2024. An Se-young kembali menyandang status sebagai tunggal putri ranking satu dunia per Selasa (22/10/2024), ini komentar yang ia sampaikan. (Instagram @official_bka)

Diketahui, konfliknya dengan BKA bermula selepas An Se-young berhasil menyabet medali emas Olimpiade Paris 2024.

Saat melakukan sesi wawancara seusai meraih medali emas Olimpiade Paris 2024, pebulu tangkis kelahiran 2002 dengan berani melontarkan kritik kepada BKA.

An Se-young mengaku, sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024, ia mengalami masa sulit yakni dengan adanya cedera yang membalutnya.

Namun, An Se-young beranggapan jika BKA tak serius dalam menangani masalah cedera yang ia alami.

Alhasil, An Se-young berjuang sendirian dan akhirnya tetap bisa meraih hasil maksimal dengan torehan medali emas Olimpiade Paris 2024.

Pernyataan An Se-young itu pun langsung menghebohkan dunia badminton, bahkan sampai merembet ke persoalan lainnya.

Momen Cuek An Se-young ke Pelatih Jadi Sorotan

Terlepas dari kembalinya An Se-young ke dunia badminton dengan ikut di Denmark Open 2024, sebuah sorotan lainnya tersaji.

Saat bertanding di 16 besar Denmark Open 2024 melawan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, An Se-young terlihat dingin kepada pelatihnya, Kamis (17/10/2024).

Kala itu, An Se-young didampingi oleh Kim Hak-kyun dan Sung Ji-hyun.

Ketika Kim Hak-kyun dan Sung Ji-hyun memberikan instruksi, An Se-young terlihat cuek dan malah membuang muka.

Banyak warganet menilai jika An Se-young belum akur dengan pihak BKA sejak konflik mencuat ke publik.

Termasuk dengan dua pelatihnya yang berada di bawah naungan BKA.

Dikutip dari Naver Sports, An Se-young diam seribu bahasa saat ditanyai soal sikap cueknya.

"Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan (soal pertanyaan wartawan)," kata An Se-young.

Kim Hak-kyun pun angkat bicara.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Kim Hak-kyun menilai jika ia dan staf pelatih lainnya masih butuh waktu untuk saling mendekati satu sama lain setelah ketegangannya dengan An Se-young beberapa waktu lalu.

"Kami masih perlu mendekati satu sama lain dan berbicara. Kami akan dapat menyelesaikannya sedikit demi sedikit. Banyak yang harus kami lakukan untuk satu sama lain, jadi tolong tunggu sebentar," beber Kim.

Sikap dingin An Se-young kepada Kim Hak-kyun (pria) dan Sung Ji-hyun (wanita) saat bertanding di Denmark Open 2024. Sikap dingin An Se-young kepada Kim Hak-kyun (pria) dan Sung Ji-hyun (wanita) saat bertanding di Denmark Open 2024. (SBS)

(Tribunnews.com/Isnaini)

Editor: Dwi Setiawan

Tag:  #kata #young #setelah #kembali #menyandang #status #tunggal #putri #ranking #dunia

KOMENTAR