Panas Mikel Arteta vs Sergio Conceicao Usai Porto Permalukan Arsenal, Sarat Sindiran Nyinyir
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao. [MIGUEL RIOPA / AFP]
20:48
22 Pebruari 2024

Panas Mikel Arteta vs Sergio Conceicao Usai Porto Permalukan Arsenal, Sarat Sindiran Nyinyir

FC Porto menjungkalkan tamunya dari Inggris, Arsenal dengan skor 1-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Mengalahkan tim unggulan, pelatih Porto, Sergio Conceicao langsung melontarkan sindiran penuh sarkas pada manajer Arsenal Mikel Arteta.

Gol tunggal FC Porto lahir di penghujung laga lewat Galeno pada menit ke 90+4. Satu gol tersebut sudah cukup bagi tim elite Portugal itu untuk mengamankan kemenangan penting di Stadion Dragao, Kamis (22/2/2024) pagi WIB.

Porto sendiri memang tampil pragmatis sepanjang laga. Tim tuan rumah cuma punya 35 persen dalam statistik ball possession, namun permainan tim asuhan Sergio Conceicao terbukti efektif membuat Arsenal mentok sampai tak punya satu pun shot on target sepanjang pertandingan.

Usai laga, Mikel Arteta tampak jengkel bahkan sampai menyebut Porto asuhan Conceicao 'tidak berniat bermain.

Ketika ditanya tentang komentar Arteta, Conceicao membalas; "Itu sekadar opini. Mereka ingin bermain, kami ingin menang."

"Arteta berasal dari sekolah (Pep) Guardiola, yang merupakan pelatih dengan gelar terbanyak di dunia. Mereka berpikir bahwa cara terbaik untuk mengalahkan lawan mereka adalah dengan lebih banyak menguasai bola, tapi itu tergantung pada tim dan pemain yang mereka miliki,” sambungnya merujuk Arteta yang merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Adrian DENNIS / AFP]Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Adrian DENNIS / AFP]

"Kami menguasai bola dengan sedikit, tapi itu bukan sebuah skandal. Saya tidak keberatan memiliki 30-70 persen dan menang juga. Itu semua tergantung pada apa yang Anda lakukan dengan bola dalam strategi yang ditentukan untuk mencetak gol," tukas eks winger Timnas Portugal itu seperti dilansir GOAL Intl, Kamis.

Di Dragao, Arsenal memang tidak memiliki ketepatan dan kelancaran seperti yang mereka tunjukkan di Liga Inggris selama setahun terakhir, dan khususnya dalam lima pertandingan terakhir di mana mereka mencetak total 21 gol.

Serangan-serangan The Gunners diblok oleh penampilan pertahanan yang luar biasa dari tim asuhan Conceicao.

Kedua belah pihak akan bertemu sekali lagi saat berduel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di London pada 12 Maret mendatang.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #panas #mikel #arteta #sergio #conceicao #usai #porto #permalukan #arsenal #sarat #sindiran #nyinyir

KOMENTAR