Taufik Hidayat: Dari Legenda Bulu Tangkis ke Wamenpora, Apa Pesan Menpora?
Menpora Dito Ariotedjo bersama Wamenpora Taufik Hidayat saat menghadiri ramah tamah Kemenpora RI di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (22/10). (Dimas Ramadhan/JawaPos.com)
18:02
22 Oktober 2024

Taufik Hidayat: Dari Legenda Bulu Tangkis ke Wamenpora, Apa Pesan Menpora?

 

 - Taufik Hidayat mendapatkan pesan penting dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, setelah resmi menjadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora). Legenda bulu tangkis Indonesia itu diperingatkan oleh sang menteri untuk berhati-hati.

Wamenpora Taufik Hidayat untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Kemenpora RI sebagai wamenpora. Mengenakan kemeja putih, dia mengikuti acara ramah tamah sebagai bentuk penyambutan sekaligus menyapa para karyawan Kemenpora.

Kegiatan itu diselenggarakan di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Selasa (22/10). Bergantian dengan Menpora Dito, Taufik Hidayat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan kepada seluruh calon anak buahnya.

"Dulu saya lumayan dari Kasatlak Prima, stafsus juga, jadi sedikitnya saya pernah sekolah dan saya pernah belajar di sini. Dan, di sini meja-meja ini kawan-kawan semua. Jadi saya diingatkan Pak Menteri, kembali ke sini, hati hati ya," kata Taufik Hidayat.

Bekerja di Kemenpora memang bukan kali pertama untuk seorang Taufik Hidayat. Dia pernah menjadi Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) pada 2016-2017, lalu staf khusus Menpora pada 2017-2018 era Imam Nahrawi.

"Yang pasti saya akan ikut arahan Pak Menteri Insyaallah dengan kedatangan saat di sini dengan apa yang sudah dikerjakan Pak Menteri saya bisa membesarkan Kemenpora lewat prestasi olahraga," tambah Taufik.

Karena itu, Taufik berharap seluruh jajaran Kemenpora RI dapat bekerja sama dengan baik dengan dirinya dan Menpora RI ke depannya. Khususnya dalam memajukan dan mengembangkan kepemudaan dan olahraga di Indonesia.

"Saya ingin lebih terukur lagi, karena saya di sini dulu Satlak dan Stafsus jadi setidaknya saya tahu memahami tentang olahraga dan saya tahu mengelola cabor," tutur peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #taufik #hidayat #dari #legenda #bulu #tangkis #wamenpora #pesan #menpora

KOMENTAR