Kylian Mbappe Setuju Gabung Real Madrid Free Transfer, Dapat Kontrak Gila-gilaan
Penyerang PSG, Kylian Mbappe siap gabung Real Madrid pada musim panas 2024. [Sebastien SALOM-GOMIS / AFP]
22:06
20 Februari 2024

Kylian Mbappe Setuju Gabung Real Madrid Free Transfer, Dapat Kontrak Gila-gilaan

Rumor Kylian Mbappe ke Real Madrid yang telah santer beredar belakangan ini bakal jadi nyata. Mbappe diklaim telah setuju gabung Real Madrid di bursa transfer musim panas 2024 dengan status free transfer.

Media kenamaan Inggris, BBC pada Selasa (20/2/2024) menyebut Kylian Mbappe setuju untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan mengikat kontrak lima tahun dengan Real Madrid.

Ya, Mbappe yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG dengan 244 gol sejauh ini akan membela panji Los Blancos --julukan Real Madrid-- mulai musim 2024/2025.

Dalam kontrak berdurasi lima tahun itu, penyerang 25 tahun tersebut akan mendapat bayaran 15 juta euro (sekira Rp253 miliar) per tahun.

Dan meski Real Madrid tak mengeluarkan biaya transfer sepeser pun untuk memboyong Mbappe, kapten Timnas Prancis itu akan diganjar signing fee alias bonus bergabung sebesar 150 juta euro (sekira Rp2,5 triliun) per tahun yang akan diterima secara cuma-cuma oleh sang pemain dan agennya.

Ketertarikan Real Madrid pada Mbappe memang sudah jadi rahasia umum dan sudah ada sejak lama. Mbappe diyakini bahkan nyaris bergabung dengan Los Blancos pada musim panas tahun lalu.

PSG kemudian berusaha keras memagar kapten Timnas Prancis itu. Mbappe malah sempat diparkir pada awal-awal musim dengan tujuan untuk dipaksa tak pergi.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kylian #mbappe #setuju #gabung #real #madrid #free #transfer #dapat #kontrak #gila #gilaan

KOMENTAR