Melawan Negeri Sendiri! Megawati Hangestri Pertiwi ‘Red Sparks’ Bakal Hadapi Indonesia, Ini Jadwalnya
Megawati Hangestri Saat Melakoni Laga Bersama Jung Kwan Jang Red Spark di Liga Korea Selatan. (KOVO)
07:28
19 Februari 2024

Melawan Negeri Sendiri! Megawati Hangestri Pertiwi ‘Red Sparks’ Bakal Hadapi Indonesia, Ini Jadwalnya

 

 

 – Nama pevoli andal Megawati Hangestri Pertiwi tengah melambung di kancah olahraga dunia, usai aksinya yang piawai membela klub voli Korea Selatan, yakni Red Sparks pada musim ini.

Megawati tak hanya membanggakan negaranya, Indonesia, melainkan juga membuat pendukung Red Sparks di Korea Selatan ikut bersorak ria melihat klub favoritnya mendulang poin unggul.

Seolah ingin menguji seberapa kuat Red Sparks bersama Megawati, Indonesia konon akan mendatangkan klub voli tersebut untuk bertanding di tanah air.

Dilansir dari situs resmi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Senin (19/2), Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), menantang Red Sparks untuk melawan Timnas Voli Indonesia.

Dalam hal ini, Megawati seperti dihadapkan pada dilema lantaran lawannya adalah negerinya sendiri.

Laga antara klub Red Sparks Korea Selatan dan Timnas Voli Indonesia dijadwalkan berlangsung pada April 2024 mendatang, di Jakarta.

Meski belum ada jadwal resmi yang dirilis, namun Megawati yang sempat berbicara dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengatakan bahwa dirinya sangat siap menghadapi tim tanah kelahirannya.

“Kalo Mega sih pasti siap, karena Mega balik ke Indonesia kan, tanggal sembilan (April). Teman-teman (Red Sparks) kayaknya siap sih semuanya, asal semua difasilitasi sih, Pak,” kata Megawati dalam video call bersama Menpora yang diunggah di akun Instagram @ditoariotedjo.

Menpora Dito mengatakan, bahwa pihaknya pun akan menjamu Mega dan kawan-kawan dengan baik, termasuk menyediakan perhelatan Voli yang menyenangkan.

Sebagai informasi, eksistensi Red Sparks sendiri di Korea Selatan saat ini memang patut diperhitungkan sejak Megawati bergabung pada musim ini.

Red Sparks mampu mendulang poin banyak untuk mengalah lawan-lawan kondangnya. Bahkan, beberapa waktu lalu, Red Sparks menduduki peringkat keempat klasemen sementara Korean V-League dengan 28 poin dari 23 pertandingan.

Lebih fantastis, Megawati sendiri bahkan mampu menggeser petahana bertahan ratu voli Korea Selatan yakni Kim Yeon Koung yang membela Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Editor: Kuswandi

Tag:  #melawan #negeri #sendiri #megawati #hangestri #pertiwi #sparks #bakal #hadapi #indonesia #jadwalnya

KOMENTAR