3 Pemain Borneo FC yang Berpotensi Tak Dilepas ke Timnas Indonesia U-23
Komang Teguh (Kanan) dan Kelly Sroyer (Kiri) Saat Mengikuti Pemusatan Latihan Bersama Timnas U-23 (pssi.org)
17:18
18 Februari 2024

3 Pemain Borneo FC yang Berpotensi Tak Dilepas ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 berpotensi tidak diperkuat para pemain muda Borneo FC, alasannya tak beda jauh dari sikap Persija Jakarta lewat sang pelatih, Thomas Doll.

Borneo FC diketahui merupakan salah satu klub Liga 1 dengan pemain muda yang banyak menjadi langganan Timnas Indonesia kelompok umur.

Pemain-pemain seperti Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda dan Muhammad Taufani kerap diandalkan Timnas Indonesia kelompok umur.

Saat ini Borneo FC memang tengah dalam tren positif, memimpin klasemen sementara Liga 1 2023 dengan raihan poin yang terpaut jauh dari lawan-lawannya.

Klub berjuluk Pesut Etam ini tentu ingin mempertahankan tren tersebut, guna melaju ke babak Championship dan meraih gelar juara musim ini.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri Hussein membeberkan alasan mengapa pihaknya harus mempertahankan pemain dan tidak melepasnya ke timnas.

Dandri menegaskan jika Borneo FC harus mempertahankan pemain agar tampil di Championship Series guna meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Piala Asia U-23 2024 digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Shin Tae-yong tentu harus memiliki pemain andalan untuk memperkuat timnya.

Rencananya tentu memanggil para pemain muda terbaik yang berkompetisi dalam negeri, tapi jika hal itu tak bisa dilakukan maka harus mencari alternatif lain.

Pemanggilan pemain mungkin akan dilakukan saat kompetisi Liga 1 2023 memasuki pekan ke-29, karena itu klub cukup sulit melepas pemain mereka.

Lantas siapa saja pemain Borneo FC yang kemungkinan tidak akan dilepas ke Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024? berikut di antaranya.

Fajar Fatturahman

Berposisi sebagai bek tengah andalan Borneo FC, kualitas Fajar Fatturahman tak hanya terbukti di level klub saja.

Fajar Fatturahman juga menjadi andalan di Timnas Indonesia U-22, seperti yang terjadi di SEA Games 2023 lalu.

Sosoknya menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-22 dalam meraih gelar juara di ajang tersebut.

Komang Teguh

Komang teguh juga menjadi pemain andalan Borneo FC, mampu diplot sebagai gelandang bertahan dan bek kanan.

Komang Teguh juga termasuk dalam skuad Timnas Indonesia U-22 yang merengkuh medali emas SEA Games 2023 lalu.

Muhammad Taufani

Salah satu momen krusial Muhammad Taufani ketika memastikan Timnas Indonesia U-22 lolos ke final SEA Games 2023, satu golnya ke Vietnam.

Gol yang terjadi di babak tambahan waktu saat skor sama kuat 2-2, sejak saat itu hingga kini Taufani tetap jadi andalan timnas kelompok umur.

Meski begitu kiprahnya di Piala Asia U-23 2024 mendatang bersama Timnas Indonesia U-22 bisa sedikit terganjal karena sikap klub.

Kontributor: Eko

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #borneo #yang #berpotensi #dilepas #timnas #indonesia

KOMENTAR