Opsi Mengerikan Lini Depan Persija, Duet Simic-Gustavo Diharapkan Bikin Ciut Lawan
Marko Simic kembali perkuat Persija Jakarta. [Persija_Jkt]
06:00
18 Februari 2024

Opsi Mengerikan Lini Depan Persija, Duet Simic-Gustavo Diharapkan Bikin Ciut Lawan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menurunkan dua striker asing Marko Simic-Gustavo Almeida secara bersamaan saat menggelar uji coba melawan Persikota di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (15/2/2024) sore.

Duet tersebut dianggap bisa menjadi alternatif untuk Thomas Doll ketika menentukan taktik saat mengarungi sisa pertandingan Liga 1 2023-2024.

Adapun dalam pertandingan uji coba kontra Persikota, Persija menang dengan skor 3-1. Di laga itu, Marko Simic dan Gustavo Almeida diduetkan pada babak pertama.

Sebelumnya, dua bomber tersebut sempat bermain bersama kala Persija melawan Borneo (6/2/2024) di babak kedua. Saat itu Persija dikalahkan oleh tim tuan rumah.

Meski begitu, Thomas Doll menyebut dua striker bermain bersama hanyalah salah satu opsi dari skema yang disiapkan olehnya. Nantinya, tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Marko dan Gustavo yang dimainkan bersamaan menjadi salah satu opsi. Saya ingin melihat apakah opsi ini cocok atau tidak," kata Thomas Doll beberapa waktu lalu.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (persija.id)Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (persija.id)

"Tentu masih ada opsi lainnya untuk lini depan Persija, kita akan lihat nanti,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Thomas Doll menjelaskan saat ini dirinya ingin meracik beberapa opsi lini depan Macan Kemayoran. Hal itu yang membuat formasi di lini depan diisi oleh dua striker sekaligus.

Saat melawan Persikota juga, Doll menjajal duet striker lain di babak kedua. Yaitu Aji Kusuma dan Sandi Arta Samosir.

“Setelah kedatangan Gustavo (Almeida), pilihan lini depan Persija memang lebih lengkap dari sebelumnya. Jadi sekarang saya punya opsi lebih,” jelas Doll.

“Dalam uji coba melawan Persikota, saya memasangkan beberapa pemain depan bersama. Saya ingin melihat bagaimana hasilnya,” pungkasnya.

Persija saat ini menduduki posisi sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 32 poin. Mereka terpaut sembilan angka dari Bali United yang ada di posisi empat alias batas terakhir masuk championship series.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #opsi #mengerikan #lini #depan #persija #duet #simic #gustavo #diharapkan #bikin #ciut #lawan

KOMENTAR