Hasil Liga Inggris: Arsenal Lumat Burnley 5-0, Tottenham Dibungkam Wolves
Gelandang Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli (kiri) mengoper bola selama pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris antara Burnley vs Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 17 Februari 2024. Andy Buchanan / AFP.
00:06
18 Pebruari 2024

Hasil Liga Inggris: Arsenal Lumat Burnley 5-0, Tottenham Dibungkam Wolves

Berikut hasil Liga Inggris tadi malam, Sabtu (17/2/2024) yang menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-25. Arsenal melumat Burnley hingga Tottenham Hotspur dikalahkan Wolves.

Arsenal tampil trengginas saat bertandang ke markas Burnley di Turf Moor. Dalam pertandingan tersebut, The Gunners menang telak 5-0.

Gol-gol tim asuhan Mikel Arteta dalam laga ini dicetak oleh Martin Odegaard pada menit ke-4, disusul gol penalti Bukayo Saka pada menit ke-41 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca juga: Kisaran Gaji Asnawi Mangkualam di Port FC, Pantas Saja Suwon FC Angkat Tangan

Di babak kedua, Saka berhasil mencatatkan brace. Dia mencetak gol ketiga untuk Arsenal pada menit ke-47 usai memanfaatkan umpan Odegaard.

Setelahnya, Leandro Trossard dan Kai Havertz masing-masing mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66 dan 78 untuk membawa Arsenal menang 5-0.

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara merebut posisi dua klasemen Liga Inggris 2023-2024 dari Manchester City.

Arsenal kini mengoleksi 55 poin dari 25 laga, hanya terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Liverpool.

Meski demikian, posisi Arsenal bisa kembali turun ke urutan ketiga andai Manchester City mengalahkan Chelsea dalam laga pekan ke-25 pada Minggu (28/2/2024) dini hari WIB.

Sementara bagi Burnley, kekalahan ini bikin mereka kian terpuruk dan untuk sementara menduduki peringkat 19 klasemen dengan koleksi 13 poin dari 25 laga.

Di laga lain, Tottenham Hotspur secara mengejutkan dikalahkan tamunya, Wolves atau Wolverhampton Wanderers di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Dalam laga tersebut, tim tamu unggul lebuh dulu pada menit ke-42 melalui gol Joao Gomes sebelum The Lilywhites menyamakan kedudukan pada menit pertama babak kedua lewat Dejan Kulusevski.

Selepas itu, Tottenham justru kecolongan. Joao Gomes kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk merestorasi keunggulan Wolves dengan skor 2-1.

Hasil ini bikin Wolves kembali ke jalur kemenangan dan untuk sementara menduduki peringkat 10 klasemen dengan koleksi 35 poin dari 25 laga.

Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini bikin mereka turun ke peringkat kelima dengan koleksi 47 poin dari 25 laga.

Hasil Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024)

Brentford 1-4 Liverpool

Burnley 0-5 Arsenal

Fulham 1-2 Aston Villa

Newcastle 2-2 Bournemouth

Nottingham 2-0 West Ham

Tottenham 1-2 Wolves

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #inggris #arsenal #lumat #burnley #tottenham #dibungkam #wolves

KOMENTAR