Kapten Suwon Sebut Kualitas Pratama Arhan Masih di Bawah  Pemain Korea, tapi..
Pratama Arhan. (Instagram/pratamaarhan8)
21:42
17 Februari 2024

Kapten Suwon Sebut Kualitas Pratama Arhan Masih di Bawah Pemain Korea, tapi..

Kapten Suwon FC Lee yong secara tidak langsung menggambarkan kualitas Pratama Arhan masih di bawah pemain-pemain Korea Selatan. Namun, jika berusaha keras, ia yakin Arhan bisa setara.

Lee yong menyebut Pratama Arhan adalah salah satu pemain top Timnas Indonesia. Ini dibuktikan dengan keberhasilan skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pratama Arhan hampir selalu menjadi pilihan utama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pemain yang identik dengan lemparan jauh ke dalamnya itu beberapa kali bisa membahayakan gawang lawan.

Hal inilah yang dirasa Lee yong bahwa Arhan punya kualitas. Bahkan, ia yakin Arhan bisa setara dengan pemain-pemain Korea Selatan.

"Pratama Arhan merupakan pesepakbola yang rajin dan bagus. Kalau dia (Pratama Arhan) bermain bagus di K-League 1, kualitasnya tidak jauh dengan pemain-pemain di Korea Selatan," kata Lee yong kepada awak media.

Lebih lanjut, Lee yong juga memberikan gambaran sepak bola Indonesia sangat bagus. Berkaca dari penampilan saat Piala Asia, ia merasa Arhan dan kawan-kawan luar biasa.

"Saat Piala Asia 2023 kemarin, saya melihat permainan timnas Indonesia sudah bagus. Kami juga sudah melawan dengan timnas Indonesia U-20."

"Saya pikir mereka juga bermain bagus ketimbang negara-negara lain. Jadi sepertinya sepak bola di Korea Selatan tidak jauh berbeda dengan di Indonesia," tutup Lee yong.

Suwon FC saat ini memang sedang ada di Indonesia. Sebelum Dewa United, mereka berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dan bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia U-20.

Kabarnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta juga ditantang Suwon. Namun, pada akhirnya batal terlaksana.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kapten #suwon #sebut #kualitas #pratama #arhan #masih #bawah #pemain #korea #tapi

KOMENTAR