Suwon FC Usahakan Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23, Tapi Nggak Janji
Pesepak bola timnas Indonesia Pratama Arhan bersiap melempar bola dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.
23:12
15 Februari 2024

Suwon FC Usahakan Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23, Tapi Nggak Janji

Pelatih Suwon FC Kim Eun-joong akan mengusahakan supaya bisa melepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Namun, ia tidak bisa berjanji karena harus melihat situasi dan kondisi ke depan.

Piala Asia U-23 2024 akan diselenggarakan pada 15 April-3 Mei 2024. Kejuaraan tersebut di luar agenda FIFA sehingga tak ada kewajiban bagi klub melepas pemain ke tim nasional.

Saat kejuaraan itu berlangsung, Suwon masih berjuang di Liga Korea Selatan. Perginya Arhan bisa mengurangi opsi Kim Eun-joong dalam meracik strategi.

Pratama Arhan (Kanan) Saat Membela Timnas Indonesia. (pssi.org)Pratama Arhan (Kanan) Saat Membela Timnas Indonesia. (pssi.org)

Namun, Kim Eun-joong akan mengusahakan agar Arhan bisa bermain di Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, ia pernah bersama Korea Selatan sehingga mengerti situasi yang akan dialami pelatih timnas.

"Saya juga pernah bekerja untuk tim nasional Korea Selatan. Karena itu, saya tahu Piala Asia U-23 2024 sangat penting untuk timnas U-23 Indonesia dan Pratama Arhan," kata Kim Eun-joong kepada awak media, Kamis (15/2/2024).

"Jadi, saya akan bantu (Pratama Arhan) sampai bisa (memperkuat Timnas Indonesia U-23)," sambungnya.

Sementara itu, General Manajer Suwon FC, Choi Sun-hu mengatakan pihaknya masih berpikir untuk melepas Pratama Arhan ke timnas Indonesia U-23. Itu semua tergantung situasi tim nanti.

"Tentu saja ini tergantung situasi kami di April nanti. Kami akan mencoba mencari solusi ya," ujar Choi Sun-hu.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A Piala Asia U-23 2024. Tim merah putih ditargetkan lolos ke babak delapan besar.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #suwon #usahakan #lepas #pratama #arhan #timnas #indonesia #tapi #nggak #janji

KOMENTAR