Highlight Debut Asnawi Mangkualam di Port FC, Cuma Cameo tapi Langsung Beri Impak Instan
Bek sayap Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Port FC di laga Liga Thailand kontra Muangthong United di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB. [doc. Port FC]
10:48
15 Februari 2024

Highlight Debut Asnawi Mangkualam di Port FC, Cuma Cameo tapi Langsung Beri Impak Instan

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam telah memulai chapter baru kariernya bersama klub Thailand, Port FC. Lakoni debut, sang wing-back langsung memberi impak instan meski cuma tampil singkat.

Asnawi Mangkualam memulai kariernya di kompetisi utama Liga Thailand dengan sangat baik. Pemain berusia 24 tahun itu turut berkontribusi dalam kemenangan kandang Port FC atas Muangthong United meski cuma tampil sebagai cameo.

Port FC comeback untuk mengalahkan Muangthong United 4-3 dalam duel pekan ke-17 Thai League 1 2023/2024 di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB.

Asnawi baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-90 saat laga mau memasuki injury time, menggantikan Suphanan Bureerat.

Ketika Asnawi turun ke lapangan, Port FC sedang diimbangi Muangthong 3-3. Namun, pergerakan pemain serbabisa Timnas Indonesia itu di sisi kiri lini pertahanan Muangthong United membuat Port FC mencetak gol keempat lewat Barros Tardeli pada menit ke-90+4.

Kejadian berawal dari penetrasi Asnawi ke kotak penalti Muangthong. Eks pemain PSM Makassar, Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons itu mengirimkan umpan mendatar ke Worachit Kanitsribampen.

Nama terakhir hanya menyentuh bola untuk diarahkan ke Barros Tardeli. Penyerang asal Brasil itu pun melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Muangthong.

Asnawi baru saja bergabung dengan Port FC di bursa transfer paruh musim Liga Thailand setelah mengakhiri kariernya di Korea Selatan.

Sebelumnya, Asnawi tiga tahun berkarier di Negeri Ginseng. Dia membela Ansan Greeners selama dua musim dan terakhir memperkuat Jeonnam Dragons. Kedua klub itu berkompetisi di divisi kedua.

Gabung Port FC pada akhir Januari lalu, Asnawi dikontrak klub yang berbasis di Bangkok itu sampai 30 Januari 2025.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #highlight #debut #asnawi #mangkualam #port #cuma #cameo #tapi #langsung #beri #impak #instan

KOMENTAR