Jay Idzes Teror Vietnam, Siap Cetak Gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes saat memperkuat klubnya di Italia, Venezia. [doc. Venezia FC]
11:36
12 Februari 2024

Jay Idzes Teror Vietnam, Siap Cetak Gol di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bek keturunan Timnas Indonesia, Jay Idzes tidak sabar untuk menjalani debut bersama skuad Garuda. Dia pun menegaskan ingin mencetak gol andai tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jay Idzes sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah merampungkan proses naturalisasi dengan mengambik sumpah pewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, 28 Desember 2023 lalu.

Meski telah memegang paspor Indonesia, Jay Idzes masih harus menunggu untuk menjalani debut bersama skuad Merah Putih setelah namanya tak sempat didaftarkan untuk skuad Piala Asia 2023 lalu.

Terdekat, kesempatan bek Venezia itu untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia terbuka saat Garuda menghadapi Vietnam secara back-to-back pada Maret 2024.

"Saya sangat senang, semua berjalan dengan cepat saya sangat berterima kasih dan sangat senang bisa ada di sini dan akhirnya bisa menggunakan jersey ini dan perlengkapannya jadi saya sangat tidak sabar," ucap Jay Idzes seperti dikutip dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Senin (12/2/2024).

Jay, meski berposisi sebagai bek, berharap bisa mencetak gol dalam laga debutnya nanti. Hal itu secara tak langsung membuat Jay melempar teror kepada barisan pertahanan Vietnam.

"Tujuan pertamaku adalah kembali bugar dan aku berharap dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di bulan Maret atau Juni mereka akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia," kata Idzes.

"Dan setelah itu, bermain untuk menit pertamaku, mencetak gol pertamaku, membuat debutku itu semua adalah mimpi dan aku berharap bisa menggapai mimpi itu," tambahnya.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret 2024.

Setelahnya, pasukan Shin Tae-yong akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion Nasional My Dinh untuk memainkan matchday keempat Grup F pada 26 Maret mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #idzes #teror #vietnam #siap #cetak #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR