2 Hal yang Bikin Dalberto Belo Menggila Bersama Madura United
Madura United kontrak Dalberto. (Liga Indonesia Baru)
05:42
12 Februari 2024

2 Hal yang Bikin Dalberto Belo Menggila Bersama Madura United

Penyerang Madura United, Dalberto Belo, terus menunjukkan produktivitasnya dengan mencetak gol terbaru saat timnya bermain imbang 2-2 melawan RANS Nusantara FC pada tanggal 6 Februari 2024.

Pertandingan di Gelora Bangkalan, Madura, menjadi ajang pembuktian bagi Dalberto setelah kedatangannya ke Pulau Garam yang awalnya diwarnai ketidakpastian.

Dia menggantikan Junior Brandao, rekan senegaranya yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC, yang notabene merupakan top scorer Madura United saat itu.

Pesepak bola Madura United FC Dalberto Luan Belo (ketiga kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Barito Putera Gustavo Henrique Barbosa Freire (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023). Madura United menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/nym.Pesepak bola Madura United FC Dalberto Luan Belo (ketiga kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Barito Putera Gustavo Henrique Barbosa Freire (kedua kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023). Madura United menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/nym.

Rasmus Hojlund Diyakini Lanjutkan Performa Terbaiknya Saat MU Hadapi Aston Villa

Meskipun dibandingkan dengan Brandao dan menjadi perbandingan dengan Lulinha, idola dua musim terakhir, Dalberto terbukti berhasil dengan mencatatkan tiga gol dan satu assist dalam empat pertandingan.

Lantas apa hal yang bikin Dalberto Belo menggila bersama Madura United? Ini ulasannya.

Senang Membantu Tim

Pemain berusia 29 tahun tersebut terlihat merasa sedikit malu ketika ditanya tentang kunci kesuksesan performa gemilangnya bersama Madura United, mengingat ini adalah pengalaman pertamanya bermain di luar Brasil.

Dalberto menekankan bahwa proses adaptasinya yang berjalan dengan lancar merupakan faktor utama kesuksesannya. Ia merasa bahagia bisa terus berkontribusi untuk timnya.

Terkait dengan pencapaian pribadinya, Dalberto menyatakan, "Selalu merasa senang ketika bisa mencetak gol lagi. Saya sangat berterima kasih kepada pelatih yang memberi saya kesempatan. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa membantu tim dengan mencetak gol."

Kompetisi Indonesia Bikin Dia Semangat

Dalberto mengaku terkejut dengan kualitas BRI Liga 1 2023/24, di mana hampir tidak terdapat jurang pemisah antara tim di papan atas dan yang berjuang di zona merah.

Menurutnya, situasi ini cukup berbeda dengan kompetisi yang pernah dia ikuti di Brasil. Namun, hal ini justru meningkatkan semangat tim untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

"Semua tim bersaing dan berusaha memberikan performa terbaik di setiap pertandingan. Itulah yang mendorong kami untuk selalu berjuang mencapai hasil maksimal," tandasnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #yang #bikin #dalberto #belo #menggila #bersama #madura #united

KOMENTAR