Persija Jangan Bapuk Lagi Yah, Dengar Nih Kata Thomas Doll
Pemain Persija Jakarta Menggelar Latihan Perdana. (persija.id)
08:00
11 Februari 2024

Persija Jangan Bapuk Lagi Yah, Dengar Nih Kata Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll kekecewa terhadap kesalahan yang terjadi dalam pertandingan timnya. Dia memotivasi para pemainnya untuk mengambil hikmah dari kekalahan tersebut agar dapat tampil lebih baik di masa depan.

Persija mengalami kekalahan yang memilukan dari Borneo FC dengan skor 1-3 dalam pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023-2024.

Pertandingan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (6/2/2024) lalu.

Dalam analisisnya, Doll menyoroti kecenderungan pemainnya melakukan kesalahan individu yang merugikan tim. Contohnya adalah gol pertama yang terjadi karena blunder dari Hansamu Yama.

Doll mengajak para pemain untuk introspeksi diri guna mengurangi kesalahan tersebut di masa mendatang.

Baginya, tim-tim papan atas seharusnya sudah mampu meminimalisir kesalahan saat bertanding.

“Saya merasa tim yang berada di atas kami tidak sering melakukan kesalahan individual seperti Persija,” ujar Doll seperti yang dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Thomas Doll, telah memiliki beberapa catatan negatif yang harus segera dibenahi oleh tim asuhannya. Jeda yang panjang menuju laga vs Madura United akan dimanfaatkan dengan maksimal untuk memperbaikinya.

“Kami harus lebih kuat lagi dalam mengantisipasi longball dan duel udara. Saya melihat kami seringkali kebobolan dalam beberapa laga terakhir karena tidak menguasai dua hal itu,” ujar Thomas.

Selain itu, pelatih berusia 57 tahun itu pun ingin meningkatkan beberapa aspek dalam timnya, salah satunya agresivitas tim.

“Saya pikir tim harus lebih agresif. Selain itu tim pun memerlukan konsentrasi lebih dan fokus yang sangat tinggi,” kata Thomas lagi.

Doll meyakini bahwa Macan Kemayoran harus segera bangkit dari kekalahan tersebut.

Dia percaya bahwa tim memiliki mental yang kuat untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Pada pekan ke-25 Liga 1 2023-2024, Persija Jakarta akan bertanding melawan Madura United.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persija #jangan #bapuk #lagi #dengar #kata #thomas #doll

KOMENTAR