Terbukti Berkualitas, Le Minerale Bantu Pelari Indorunners Finish Perdana Full Marathon di JRF 2024!
Puluhan pelari Indorunners yang berhasil finish perdana di Le Minerale Full Marathon di ajang Jakarta Running Festival (JRF) 2024. 
11:30
16 Oktober 2024

Terbukti Berkualitas, Le Minerale Bantu Pelari Indorunners Finish Perdana Full Marathon di JRF 2024!

– Puluhan pelari dari komunitas Indorunners membuktikan kualitas mineral Le Minerale saat mereka menyelesaikan tantangan Le Minerale Full Marathon sejauh 42 km di ajang Jakarta Running Festival (JRF) 2024 di Istora Senayan. 

Para pelari Indorunners mengakui bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dari dukungan hidrasi dan mineral esensial berkualitas yang disediakan oleh Le Minerale sepanjang race area. 

Salah satu anggota Indorunners Dwi Kurniawan (30) menyebut bahwa selain kualitas latihan, hidrasi juga sangat penting untuk menyelesaikan full marathon seperti ajang yang diikutinya ini. 

“Ternyata dalam berlari tidak hanya harus menjaga kualitas latihan, tetapi juga sangat penting menjaga hidrasi tubuh, terutama memilih air mineral yang berkualitas. Selain itu, tubuh saya menjadi lebih enteng dan performa lari saya jadi lebih optimal,” kata Dwi.

Dwi juga menuturkan bahwa keikutsertaan dirinya dalam program training yang didukung oleh Le Minerale dan Indorunners selama tiga bulan memiliki peranan penting untuk meningkatkan performanya sebagai pelari. 

“Le Minerale bantu saya persiapan selama 3 bulan, saya dilatih dengan intens dan padat, dan karena itu saya bisa meningkatkan performa saya,” lanjutnya.

Sama seperti Dwi, Rafcka yang juga pelari Indorunners merasa terbantu dengan dukungan Le Minerale selama persiapan menghadapi Le Minerale Full Marathon di JRF 2024. 

“Sebelumnya kita latihan dengan tim training yang didukung Le Minerale dan Indorunners. Kita latihan 3 bulan baik long run atau easy run, lalu kami diseleksi apakah fisik kami layak atau tidak untuk ikut full marathon. Dan setiap latihan kita minumnya Le Minerale, jadi berasa segar terus,” terangnya. 

Anggota Indorunners yang lain, Eci Fridyanti Napitu (31), turut merasakan pentingnya peran Le Minerale dalam menjaga performanya selama berlomba. 

“Tadi saya selalu minum di setiap water station dan saya pilih Le Minerale karena kandungan mineralnya terbukti bantu lari saya menjadi optimal, plus rasanya seger banget,” ujar Eci.

Pemilihan air mineral selama marathon sangat penting

Pemilihan air mineral yang tepat sangat penting untuk meningkatkan performa seorang pelari selama marathon. 

Hal ini diungkapkan oleh Medical Director JRF 2024 dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp.K.O yang menegaskan bahwa untuk memenuhi kebutuhan mineral tubuh, haruslah air mineral yang berkualitas. 

“Ini krusial bagi pelari untuk memiliki strategi hidrasi yang baik. Tentu saja kita harus mengembalikan cairan tubuh, namun tak kalah penting, kita harus memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita dengan air mineral, tapi harus air mineral yang berkualitas,” jelas dr. Andi. 

Ia juga menambahkan bahwa air mineral yang mengandung mineral esensial mampu mencegah cedera, kram otot, dan menjaga performa optimal pelari dari start hingga finish.

Dengan Le Minerale sebagai official mineral water, Jakarta Running Festival 2024 berkomitmen memberikan pengalaman lari yang segar dan aman bagi para peserta, membantu mereka mencapai garis finish dengan performa terbaik.

Editor: Content Writer

Tag:  #terbukti #berkualitas #minerale #bantu #pelari #indorunners #finish #perdana #full #marathon #2024

KOMENTAR