Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Para Pemain Vietnam Diingatkan Mengerikannya Stadion Utama GBK
Para pemain Timnas Vietnam berlaga di Piala Asia 2023 Qatar. [KARIM JAAFAR / AFP]
17:42
8 Februari 2024

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Para Pemain Vietnam Diingatkan Mengerikannya Stadion Utama GBK

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret. Mengingat duel tersaji di GBK, para pemain The Golden Stars pun mendapat peringatan.

Hal ini seperti disampaikan media Vietnam, Bongda. Dalam artikelnya disebutkan mereka akan menghadapi tantangan nyata lantaran pertandingan berlangsung di GBK.

Stadion GBK bisa memberikan teror nyata untuk para pemain Vietnam. Pasalnya, salah satu stadion termegah di Tanah Air itu diyakini bakal dipenuhi suporter Timnas Indonesia.

"Gelora Bung Karno merupakan stadion terkenal dan mempunyai kapasitas besar di Asia. Yang perlu diperhatikan adalah efek suara yang mengerikan di stadion ini," tulis Bongda dilansir Kamis (8/2/2024).

"Dengan antusiasme suporter negara tuan rumah, efek suara yang ada di Gelora Bung Karno mampu memberikan tekanan yang besar dan membuat jera semua lawan yang berlaga di sini," jelasnya.

Terakhir kali Vietnam tanding di Stadion GBK adalah saat Piala AFF 2022. Tim yang ketika itu dilatih Park Hang-seo bermain imbang 0-0.

Bagi Timnas Indonesia dan Vietnam pertandingan ini sangat penting dimenangkan buat menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, skuad Garuda yang belum mendapatkan kemenangan sekali pun.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, anak asuh Shin Tae-yong kalah dari Irak 1-5 dan ditahan imbang Filipina 1-1.

Oleh sebab itu pertandingan melawan Vietnam harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi, Pratama Arhan dan kawan-kawan bertindak sebagai tuan rumah.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #jelang #hadapi #timnas #indonesia #para #pemain #vietnam #diingatkan #mengerikannya #stadion #utama

KOMENTAR