Inzaghi Merendah, Minta Kemenangan Inter atas Juventus Tak Perlu Dibesar-besarkan
Ekspresi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi dalam laga semifinal Liga Champions kontra AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (17/5/2023) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]
14:06
5 Februari 2024

Inzaghi Merendah, Minta Kemenangan Inter atas Juventus Tak Perlu Dibesar-besarkan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi coba merendah setelah membawa timnya mengalahkan Juventus dalam laga pekan ke-24 Liga Italia atau Serie A 2023-2024, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

Menurut Inzaghi, kemenangan Inter atas Bianconeri tidak perlu dibesar-besarkan. Meski penting, dia merasa itu cuma tiga poin biasa dan yang terpenting adalah menjaga fokus hingga akhir musim.

"Ini hanya satu kemenangan meskipun penting, dan kami telah melakukan persiapan yang pantas untuk pertandingan ini," kata Simone Inzaghi dikutip dari Antara.

"Ini hanya merupakan satu langkah dalam perjalanan yang panjang karena tantangan dari Juventus dan AC Milan tetap signifikan," tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Inter memperlebar jarak dengan Juventus. Nerazzurri kini memuncaki klasemen dengan koleksi 57 poin dari 22 pertandingan.

Mereka unggul lima poin dari Juventus yang menguntit di posisi kedua tetapi sudah memainkan 23 pertandingan.

Inter Milan mengalahkan Juventus 1-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Italia atau Serie A 2023-2024, Senin (5/2/2024) dini hari WIB. [Twitter/X/@SerieA]Inter Milan mengalahkan Juventus 1-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Italia atau Serie A 2023-2024, Senin (5/2/2024) dini hari WIB. [Twitter/X/@SerieA]

“Ini adalah malam yang hebat, di depan para penonton yang luar biasa, namun ini hanya satu langkah dalam perjalanan kami," kata Simone Inzaghi.

"Saya memasukkan (Davy) Klaassen karena, seperti yang telah saya katakan, ia layak mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Ia telah mencetak lebih dari 100 gol sepanjang kariernya dan benar-benar merupakan orang yang baik,” tambahnya.

Kemenangan Inter atas Juventus dicapai melalui gol bunuh diri Federico Gatti pada menit ke-37, yang terjadi setelah bola mengenai dadanya menyusul sepakan Benjamin Pavard.

Pavard, yang berperan besar dalam gol tersebut, juga menyatakan kebahagiaannya karena dapat memberikan kontribusi penting pada kemenangan Nerrazzuri.

“Saya berharap dapat mencetak gol sesegera mungkin, namun hal yang paling penting bagi pemain bertahan adalah bertahan dengan baik. Saya bermimpi mencetak gol di depan para penonton yang fantastis ini, mereka sangat mendukung segenap tim kami," kata Pavard.

"Pelatih meminta kami bertahan dengan baik dan menyerang saat memungkinkan, bagaimanapun, hal terpenting adalah memiliki keseimbangan yang bagus, khususnya saat bertahan,” ujar bek asal Prancis tersebut.

Pertandingan berikutnya bagi Inter adalah lawatan ke markas AS Roma pada Sabtu mendatang (10/2). Inter memiliki peluang besar untuk memperbesar jarak dengan Juventus, karena tim asal Turin baru akan bermain pada Senin (12/2).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #inzaghi #merendah #minta #kemenangan #inter #atas #juventus #perlu #dibesar #besarkan

KOMENTAR