Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Main tapi Gagal Bertemu di Laga KAS Eupen vs KV Mechelen
Shayne Pattynama saat membela Timnas Indonesia (transfermarkt)
09:48
5 Februari 2024

Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Main tapi Gagal Bertemu di Laga KAS Eupen vs KV Mechelen

Dua bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh gagal saling bertemu di lapangan ketika KAS Eupen menjamu KV Mechelen dalam lanjutan Liga Belgia atau Jupiler Pro League 2023-2024, Minggu (4/2/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Kehrwegstadion, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh sejatinya sama-sama diturunkan klubnya masing-masing.

Namun dalam prosesnya, kedua pemain yang turut jadi bagian sejarah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 itu tak saling bertemu di atas lapangan.

Hal itu terjadi karena Sandy Walsh yang dipercaya tampil sebagai starter, sudah ditarik keluar KV Mechelen pada menit ke-63.

Sementara Shayne Pattynama baru diberi kesempatan menjalani debut bersama klub barunya, KAS Eupen itu, saat waktu normal tersisa empat menit.

Alhasil, ketika Shayne tengah berada di lapangan, Sandy Walsh sudah lebih dulu ditarik keluar oleh pelatih KV Mechelen.

Bek sayap Timnas Indonesia, Sandy Walsh tampil bersama KV Mechelen yang sukses mengalahkan KAS Eupen yang diperkuat Shayne Pattynama dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024. [Dok. KV Mechelen]Bek sayap Timnas Indonesia, Sandy Walsh tampil bersama KV Mechelen yang sukses mengalahkan KAS Eupen yang diperkuat Shayne Pattynama dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024. [Dok. KV Mechelen]

Menyitat statistik WhoScored, meski tampil lebih sebentar, Shayne Pattynama mendapat rating lebih tinggi dibanding Sandy Walsh.

Shayne Pattynama diberi nilai 6,27 di mana dirinya berhasil mencatatkan 100 persen umpan akurat (3/3) berbanding 81 persen (35/43) milik Sandy Walsh.

Selain itu, Pattynama juga tercatat mampu melepaskan satu tembakkan dalam laga ini, kendati berhasil di blok oleh bek lawan.

Ini merupakan kali pertama Shayne Pattynama dan Sandy Walsh bertemu di Liga Belgia. Pertandingan sendiri rampung dengan skor 1-0 untuk kemenangan KV Mechelen.

Mechelen menang lewat gol semata wayang yang dicetak Daam Foulon saat pertandingan berjalan 64 menit.

Kemenangan ini membuat KV Mechelen untuk sementara menduduki peringkat delapan klasemen Liga Belgia 2023-2024 dengan koleksi 32 poin.

Mereka cuma berjarak empat poin dari zona play-off juara Liga Belgia 2023-2024.

Sementara itu, kekalahan ini membuat KAS Eupen terpuruk di papan bawah. Mereka menduduki peringkat 15 dari 16 klub dengan baru mengoleksi 21 poin dan terancam ikut play-off degradasi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shayne #pattynama #sandy #walsh #main #tapi #gagal #bertemu #laga #eupen #mechelen

KOMENTAR