Jadwal Semifinal Arctic Open 2024: Gregoria dan Jonatan Berburu Tiket Menuju Partai Puncak
Jonatan Christie melaju ke semifinal Arctic Open 2024 sekaligus menjaga asa lolos ke final. (Dok: PBSI)
11:49
12 Oktober 2024

Jadwal Semifinal Arctic Open 2024: Gregoria dan Jonatan Berburu Tiket Menuju Partai Puncak

– Rangkaian jadwal semifinal Arctic Open 2024 mempertandingkan dua wakil Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung. Mereka bakal berjuang untuk mendapatkan tiket final pada Sabtu (12/10) pukul 10.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Dalam turnamen BWF World Tour Super 500 ini, baik Gregoria maupun Jonatan akan bertanding melawan pemain top dunia. Gregoria misalnya, dia sudah ditunggu oleh Han Yue, unggulan kedua turnamen.

Han Yue dari Tiongkok bisa dibilang rival Gregoria sejak junior. Total enam pertemuan sudah mereka lakoni, dengan hasil sama kuat 3-3.

Pertemuan pertama Gregoria vs Han Yue tersaji di final Kejuaraan Dunia Junior 2017, di mana kala itu wakil Indonesia sukses keluar jadi pemenang. Gregoria pun menobatkan diri sebagai juara dunia junior.

Setelah itu, keduanya rutin bentrok dan saling mengalahkan. Namun, pada pertemuan terakhir keduanya berlangsung terjadi sudah cukup lama, tepatnya di Kejuaraan Dunia 2023. Hasilnya, Gregoria tahun lalu berhasil meraih kemenangan rubber atas Han Yue.

Nah, sesuai jadwal semifinal Arctic Open 2024 hari ini, pertarungan Gregoria vs Han Yue akan berlangsung pada partai ketiga di Vantaan Energia Arena, Vantaa, Finlandia. Duel ini diperkirakan mulai sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, baru akan bertanding pada partai sepuluh alias pertandingan penutup dalam jadwal semifinal Arctic Open 2024. Jojo bakal menantang Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Rivalitas Jonatan dan Kunlavut Vitidsarn ini mirip-mirip dengan Gregoria dan Han Yue. Mereka sudah sering berjumpa, namun bedanya bentrokan pertama baru dimulai pada 2021 di level senior.

Total sembilan pertemuan sudah dilakoni Jonatan dengan Kunlavut. Tapi, Jojo punya modal bagus dengan keunggulan 6-3, termasuk pada bentrokan terakhir di All England 2024 pada Maret lalu.

Waktu itu, Jonatan sukses mengalahkan Kunlavut pada babak 16 besar All England 2024 dengan pertarungan rubber game 21-19, 18-21, 21-13. Ini tentu jadi modal bagus untuk pebulu tangkis yang baru sah jadi ayah beberapa bulan lalu.

Jadwal semifinal Arctic Open 2024, Sabtu (12/10) mulai pukul 14.00 WIB

  1. WS: Ratchanok Intanon (Thailand) vs Tomoka Miyazaki (Jepang)
  2. XD: Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Tiongkok) vs Cheng Xing/Zhang Chi (Tiongkok)
  3. WS: GREGORIA MARISKA (INDONESIA) VS HAN YUE (TIONGKOK)
  4. XD: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs Jiang Zhen Bang/Wei Yaxin (Tiongkok)
  5. MD: Liang Weikeng/Wang Chang (Tiongkok) vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

 

Mulai Pukul 21.00 WIB

  1. MD: Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) vs Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark)
  2. WD: Liu Shengshu/Tan Ning (Tiongkok) vs Li Yi Jing/Luo Xumin (Tiongkok)
  3. MS: Chou Tien Chen (Taiwan) vs Koki Watanabe (Jepang)
  4. WD: Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Jia Yifan/Li Wenmei (Tiongkok) atau Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang)
  5. MS: JONATAN CHRISTIE (INDONESIA) VS KUNLAVUT VITIDSARN (THAILAND)

 

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #jadwal #semifinal #arctic #open #2024 #gregoria #jonatan #berburu #tiket #menuju #partai #puncak

KOMENTAR