FIFA Sanksi Bahrain Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Rafael Struick Cs Bisa Terhindar dari Teror Kampungan
Stadion Nasional Bahrain. [Dok. Singapore Sports Hub/quinette]
16:00
10 Oktober 2024

FIFA Sanksi Bahrain Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Rafael Struick Cs Bisa Terhindar dari Teror Kampungan

FIFA menjatuhkan sanksi pada Bahrain jelang menghadapi Timnas Indonesia. Hal itu akibat perilaku fans mereka saat melawan Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September lalu.

Fans Bahrain diketahui meniup peluit saat lagu kebangsaan Jepang dinyanyikan. Selain itu, mereka juga menyorot wajah Ayase Ueda dengan laser.

Teror kampungan fans Bahrain itu nyatanya tidak memengaruhi performa Jepang. Samurai Biru berhasil menang 5-0 dalam laga di Stadion Nasional Bahrain pada 10 September lalu.

Skuad Timnas Bahrain. (Instagram/@bahrain_nt)Skuad Timnas Bahrain. (Instagram/@bahrain_nt)

Timnas Bahrain justru harus berurusand dengan FIFA akibat ulah suporternya itu.

Baca Juga: Bikin Jiper! Perbandingan Ranking FIFA Bahrain vs Timnas Indonesia

FIFA telah menjatuhkan dua sanksi sekaligus terhadap Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA).

Melansir Gulf Digital News, FIFA menjatuhkan denda total 2.200 dinar Bahrain atau sekitar Rp91 juta untuk aksi suporter menyoroti laser ke pemain Jepang.

Sementara hinaan terhadap lagu kebangsaan Jepang diganjar sanksi FIFA berupa denda dengan nominal sama Rp91 juta sehingga total BFA harus membayar Rp182 juta.

Akibat sanksi FIFA, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk terhindar dari teror kampungan yang dilancarkan fans Bahrain.

Mungkin tidak akan ada sorotan laser atau peluit saat lagu kebangsaan Indonesia bergema di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Muka Tengil Rafael Struick Jelang Lawan Bahrain: Hari Ini 3 Poin!

Timnas Indonesia bertandang ke markas Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fifa #sanksi #bahrain #jelang #hadapi #timnas #indonesia #rafael #struick #bisa #terhindar #dari #teror #kampungan

KOMENTAR