Perbandingan Harga Pasar Jairo Riedewald vs Thom Haye, Gelandang Premier League Kalah
Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, suka dengan makanan pedas Indoensia. (Mike Hewitt / POOL / AFP)
07:18
1 Februari 2024

Perbandingan Harga Pasar Jairo Riedewald vs Thom Haye, Gelandang Premier League Kalah

Perbandingan harga pasar gelandang Crystal Palace, Jairo Riedewald, dengan pemain SV Heerencen, Thom Haye. Keduanya sama-sama keturunan Indonesia, siapa yang lebih mahal?

Jairo Riedewald dikabarkan berminat membela Timnas Indonesia. Kabar ketertarikan Jairo Riedewald muncul dari akun fanbase @/pemainketurunan.id.

Eks pemain Timnas Belanda itu dikabarkan membuka pintu untuk membela timnas Indonesia. Hal itu setelah ia ditanya apakah sudah pernah dihubungi oleh PSSI.

"Apakah kamu pernah dihubungi PSSI?" tanya akun tersebut.

"Itu selalu mungkin. Waktu yang akan menjawabnya," balas Jairo.

Harga Pasar Jairo Riedewald

Jairo Riedewald bisa dibilang adalah pemain keturunan Grade A. Sebab, ia berpengalaman bermain di Liga Inggris membela Crystal Palace.

Karier sepakbolanya dimulai dengan bergabung bersama akademi SV Overbos. Dia kemudian pindah ke akademi Ajax saat usianya 11 tahun.

Pada Maret 2013, Riedewald kemudian mendapat kontrak profesional pertamanya dengan Ajax. Dia kemudian bermain di Eerste Divisie atau divisi kedua di Belanda bersama Jong Ajax.

Kariernya meroket dengan cepat, di tahun yang sama dia melakukan debut buat tim senior Ajax di Piala Belanda. Ia lantas pindah ke Crystal Palace pada 2017.

Dengan karier mentereng itu, Jairo Riedewald memiliki harga pasar yang tinggi. Dilansir dari Transfermarkt, nilainya adalah Rp34,75 miliar.

Harga Pasar Thom Haye

Namun, angka tersebut terbilang masih kalah dibanding gelandang SC Heerenveen, Thom Haye, yang sudah resmi akan dinaturalisasi PSSI. Thom Haye memiliki nilai pasar Rp52,14 miliar.

Nilai ini sudah naik drastis dibanding awal dirinya bergabung ke klub pertamanya, AZ Alkmaar.

Pada 2012, saat berada di AZ Alkmaar, nilai transfer Thom Haye baru tembus di angka Rp1,74 milar. Nilai ini terus naik seiring dengan bertambahnya tahun hingga kini akan segera memperkuat Pasukan Garuda.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #perbandingan #harga #pasar #jairo #riedewald #thom #haye #gelandang #premier #league #kalah

KOMENTAR