Jawaban Maarten Paes Ditanya Bisa Main Lawan Bahrain atau Tidak
Maarten Paes gabung latihan bersama Timnas Indonesia di Bahrain. (pssi.org)
18:00
9 Oktober 2024

Jawaban Maarten Paes Ditanya Bisa Main Lawan Bahrain atau Tidak

Kondisi cedera Maarten Paes membuat dirinya masih dipertanyakan apakah bisa bermain lawan Bahrain atau tidak pada Kamis (10/10/2024).

Maarten Paes sebelumnya dikabarkan FC Dallas mengalami cedera pergelangan tangan ringan. Ia absen dalam dua laga bersama klubnya.

Akan tetapi, penjaga gawang berusia 26 tahun ini tetap memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Meski begitu, masih jadi pertanyaan apakah Paes bisa main ketika melawan Bahrain. Ia pun menyebut belum tentu bisa bermain, tapi ingin melihat perkembangan kondisinya terlebih dahulu.

Baca Juga: Bahrain vs Timnas Indonesia Jadi Laga Spesial Shin Tae-yong

"Seperti yang saya katakan kita akan lihat hari demi hari. Hari ini adalah pertama kalinya saya kembali menggunakan sarung tangan saya, itu sangat menyenangkan," ucap Maarten Paes dari Youtube PSSI.

Lebih lanjut, mantan kiper FC Utrecht ini siap untuk membantu tim jika sudah sembuh dan bisa main untuk skuad Garuda.

“Saya ingin membantu tim, tapi tim tentu yang terpenting. Jadi, jika saya sudah cukup fit bisa membantu tim sebanyak yang saya bisa, saya pikir saya ingin melakukannya. Jika itu tidak terjadi, maka tidak bisa, jadi kita lihat hari demi hari,” imbuhnya.

Adapun Shin Tae-yong mengatakan cedera yang diderita Maarten Paes tidak parah. Kiper FC Dallas tersebut punya peluang main sebesar 70 persen.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Menang Lawan Bahrain, Timnas Indonesia Bakal Jadi Wakil ASEAN Tersukses

Editor: Arif Budi

Tag:  #jawaban #maarten #paes #ditanya #bisa #main #lawan #bahrain #atau #tidak

KOMENTAR