Kemenangan Arsenal Diwarnai Ribut Antar Rekan Setim, Mikel Arteta Justru Gembira
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (kanan) berbincang dengan Oleksandr Zinchenko usai laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest di Stadion City Ground, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. [AFP]
11:00
31 Januari 2024

Kemenangan Arsenal Diwarnai Ribut Antar Rekan Setim, Mikel Arteta Justru Gembira

Kemenangan penting Arsenal atas tuan rumah Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 diwarnai dengan perselisihan antar rekan tim sendiri. Menanggapi hal ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta justru senang.

Pada laga pekan ke-22 di Stadion City Ground yang rampung Rabu (31/1/2024) dini hari WIB ini, Arsenal unggul dua gol terlebih dahulu lewat gol Gabriel Jesus (65') dan Bukayo Saka (72').

Nottingham Forest kemudian bisa mencuri satu gol balasan di menit akhir (89') melalui Taiwo Awoniyi. Beruntung, Arsenal tetap bisa mengamankan kemenangan 2-1.

Terkait gol Forest itu, Arsenal memang sempat dibuat deg-degan. Momentum berubah, para pemain Forest pun sangat bernafsu untuk mendapatkan gol penyeimbang. Wajar jika para pemain Arsenal merasa tertekan.

Nah, di injury time, ada insiden antara dua bek Arsenal, Oleksandr Zinchenko dan Ben White yang terlihat bertengkar di lapangan.

Sebenarnya sudah jadi hal wajar ketika rekan satu tim saling mengkritik di lapangan, meneriaki satu sama lain. Namun, sepertinya kali ini para pemain sedikit berlebihan, situasi sempat memanas dan berlanjut setelah laga berakhir.

Untungnya, Mikel Arteta segera menengahi pertengkaran tersebut, juga coba menjelaskannya di sesi wawancara setelah pertandingan.

"Mereka mendorong satu sama lain dan tidak senang setelah kebobolan, saya harus mendukung hal semacam itu, tapi tetap meminta mereka melakukannya dengan benar dan saling respek," tutur Arteta seperti dilansir TNT Sports.

"Terkadang, situasi setelah pertandingan terasa emosional dan panas, tapi saya suka ketika ada pemain yang saling mendorong dan menuntut penampilan lebih baik," tukas pelatih asal Spanyol itu.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris, meski mungkin cuma untuk sementara, dengan raihan 46 poin dari 22 pertandingan.

The Gunners terpaut dua angka dari Liverpool yang ada di puncak, dan unggul tiga poin dari Manchester City di peringkat tiga. Namun, Liverpool baru bermain 21 kali dan Manchester City baru 20 kali.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kemenangan #arsenal #diwarnai #ribut #antar #rekan #setim #mikel #arteta #justru #gembira

KOMENTAR