5 Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Jadi Cadangan saat Lawan Bahrain
Secara statistik timnas Indonesia U-23 mendominasi Korea Selatan dalam pertandingan babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)
22:06
8 Oktober 2024

5 Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Jadi Cadangan saat Lawan Bahrain

Sejumlah pemain Timnas Indonesia terancam menjadi penghangat bangku cadangan saat menghadapi Timnas Bahrain pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Bahrain ini bakal berlangsung di Bahrain National Stadium, RIffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 malam WIB.

Ada sederet pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang laga ini yang paling potensial menjadi penghangat bangku cadangan ketika melawan Bahrain.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain Timnas Indonesia yang terancam menjadi penghangat bangku cadangan saat menghadapi Bahrain.

Baca Juga: Resmi Comeback usai Ditepikan STY, Elkan Baggott Bisa Ikut Latihan Pekan Ini

1. Pratama Arhan

Minimnya menit bermain yang diperoleh Pratama Arhan bersama klub membuatnya kesulitan bersaing memperebutkan satu tempat utama di pos bek kiri Timnas Indonesia.

Sebab, ada beberapa nama pemain seperti Calvin Verdonk hingga Nathan Tjoe-A-On yang belakangan jadi pilihan utama. Itu belum termasuk Shayne Pattynama yang juga bisa jadi pesaing.

2. Ricky Kambuaya

Selanjutnya, ada Ricky Kambuaya yang kemungkinan menjadi pengisi bangku cadangan. Meskipun rutin dapat menit bermain, gelandang Dewa United ini tak bisa menembus tempat utama di lini tengah.

Baca Juga: Elkan Baggott Bukan Pilihan, Menebak Sosok Pengganti Justin Hubner di Lini Belakang Timnas Indonesia

Pasalnya, Shin Tae-yong lebih sering memasang Thom Haye dan Ivar Jenner untuk mengisi posisi ini. Tak hanya itu, ada juga sosok Nathan Tjoe-A-On yang juga bisa menjadi alternatif untuk sektor ini.

3. Muhammad Ferarri

Ketatnya persaingan yang tersaji di barisan pertahanan Timnas Indonesia menjadi tantangan Muhammad Ferarri untuk bisa mengukir menit bermain saat melawan Bahrain.

Sebab, posisi ini akan melibatkan nama-nama seperti Rizky Ridho, Jay Idzes, Jordi Amat, hingga nama bek keturunan terakhir yang baru saja bergabung, yakni Mees Hilgers.

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri juga tampaknya akan sulit mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong. Belakangan ini, pemain Dewa United ini masih kesulitan mengukir menit bermain bersama Timnas Indonesia.

Sebab, posisi bermain Egy melibatkan persaingan yang sangat ketat. Egy harus bekerja keras agar tak hanya menjadi cadangan ketika menghadapi Bahrain.

5. Hokky Caraka

Pemain terakhir yang terancam menjadi penghangat bangku cadangan pada pertandingan melawan Bahrain ialah Hokky Caraka. Striker berusia 20 tahun ini harus bersaing dengan sejumlah nama.

Tiga pemain yang potensial mengisi lini depan ialah Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Witan Sulaeman. Sebagai informasi, nama pemain yang terakhir bisa juga digantikan oleh Marselino Ferdinan.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #terancam #jadi #cadangan #saat #lawan #bahrain

KOMENTAR