Berniat Balas Dendam, Selebrasi 'Makan' Aymen Hussein Berujung Kartu Merah
Reaksi penyerang Irak, Aymen Hussein selama pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Irak vs Yordania di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 29 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
11:36
30 Januari 2024

Berniat Balas Dendam, Selebrasi 'Makan' Aymen Hussein Berujung Kartu Merah

Pecinta sepak bola tengah dikejutkan dengan insiden kartu merah yang didapat oleh striker Timnas Irak, Aymen Hussein, gara-gara selebrasi makan.

Jadi, dalam laga Irak vs Yordania pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Aymen Hussein berhasil mencetak gol pada menit ke-76.

Gol itu membuat skor yang sebelumnya imbang 1-1 menjadi berbalik untuk keunggulan Irak menjadi 2-1. Aymen Hussein tentu sangat senang.

Ia berlari menghampiri penonton. Kemudian, dirinya kembali ke lapangan dengan selebrasi makan menggunakan tangan. 

Aymen Hussein tampak menirukaan selebrasi para pemain Yordania yang sebelumnya bergaya makan pakai tangan usai mencetak gol.

Namun, nahas bagi Aymen Hussein, usai meniru selebrasi makan, dirinya langsung dihajar kartu kuning kedua oleh wasit Alireza Faghani yang membuatnya harus keluar dari lapangan.

Kartu kuning kedua yang membuat kartu merah muncul dari saku wasit itu membuat banyak pihak bingung, mengenai apa penyebabnya. Apakah karena terlalu lama selebrasi atau selebrasinya yang provokatif.

Terlepas dari insiden itu, bermain dengan 10 pemain membuat Irak kalang kabut. Mereka akhirnya kalah dengan skor 2-3 setelah Yordania mampu mencetak gol di masa injury time.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #berniat #balas #dendam #selebrasi #makan #aymen #hussein #berujung #kartu #merah

KOMENTAR