Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Masuk Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Dunia
Striker naturalisasi timnas Indonesia, Beto Goncalves masuk daftar pencetak gol terbanyak di dunia. (Instagram/@betogoncalves9)
13:54
7 Oktober 2024

Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Masuk Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Striker naturalisasi timnas Indonesia, Beto Goncalves secara mengejutkan masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di dunia. Ia sejajar dengan bintang top dunia seperti Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

Daftar pencetak gol terbanyak dunia ini dirilis oleh akun X @carasaki yang merupakan peneliti data. Ia mengaku telah menyusun daftar ini dari empat tahun lalu.

"Daftar ini mulai disusun dari empat tahun lalu. Setelah diverifikasi, ada 100 pencetak gol terbanyak yang aktif di seluruh dunia," cuitnya.

Ada empat aturan yang disertakan dalam menyusun daftar ini. Seperti hanya gol di liga profesional di tim senior yang dihitung.

Baca Juga: Alhamdulilah! Pemain Keturunan Jawa Tengah Positif Bela Timnas Indonesia, Bertemu STY di Bahrain

Kemudian pemain yang pensiun dan sudah tidak main di liga profesional tidak dicantumkan. Lalu gol yang dihitung saat main di tim utama.

Dari daftar tersebut, Cristiano Ronaldo menempati daftar teratas yang disusul Lionel Messi Robert Lewandowski, Luis Suarez, dan Karim Benzema.

Menariknya ada nama striker naturalisasi timnas Indonesia yang tercantum di daftar itu. Ia adalah Beto Goncalves yang ada di urutan ke-22 dengan 346 gol.

Kendati punya insting gol yang tajam, Beto tidak mendapatkan panggilan Shin Tae-yong dikarenakan usianya yang sudah mencapai 43 tahun.

Saat ini, striker naturalisasi yang berasal dari Brasil ini berkarier dengan PSBS Biak. Ia berhasil membantu tim tersebut promosi dari Liga 2 musim lalu.

Baca Juga: Gaya Ugal-ugalan Naturalisasi PSSI-nya Cina: Asal Caplok Pemain

Editor: Arif Budi

Tag:  #striker #naturalisasi #timnas #indonesia #masuk #daftar #pencetak #terbanyak #dunia

KOMENTAR