Indra Sjafri Tak Ambil Pusing soal Kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Thailand, Ini Alasannya
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri bersama Pemain Dony Tri Pamungkas hadiri konferensi pers selepas pertandingan melawan Thailand di SUGBK, Jumat (26/1/2024) (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
23:24
26 Januari 2024

Indra Sjafri Tak Ambil Pusing soal Kekalahan Timnas Indonesia U-20 dari Thailand, Ini Alasannya

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Thailand dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam WIB.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-20 unggul lebih dulu lewat gol Toni Firmansyah di babak pertama. Sedangkan dua gol balasan Thailand dicetak Paripan Wongsa dan Pekanet Laohawiwat di paruh kedua laga.

Indra Sjafri menjelaskan dirinya tidak mencari hasil dari pertandingan ini. Tapi, ia mau melihat kualitas dan kemampuan individu pemain-pemain pilihannya.

Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Toni Firmansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U20 Puttaraburin Jannawan (kiri) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt. Pesepak bola Timnas Indonesia U20 Toni Firmansyah (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand U20 Puttaraburin Jannawan (kiri) pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Spt.

2 Komentar Menarik Pelatih Jepang Usai Taklukkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sebab, Timnas Indonesia U-20 masih menerapkan sistem promosi dan degradasi. Pemain yang dianggap tak bisa bersaing akan dicoret dari tim.

"Saya sedikit mengomentari pertandingan uji coba internasional perdana Timnas Indonesia U-20 di mana memang tujuan dari uji coba ini untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers selepas laga.

"Jadi bagaimana nanti kita ingin secepatnya setelah beberapa kali pertandingan uji coba dapat kesimpulan siapa-siapa yang masih bisa jadi bagian dari timnas U-20 ke depan."

"Kita juga banyak melakukan banyak pergantian, tentu kami juga ingin melihat siapa-siapa saja yang sesuai dengan eksepatasi kita," jelasnya.

Sama seperti Indra Sjafri, pemain Timnas Indonesia U-20 Dony Tri Pamungkas mengaku sudah berusaha. Namun, hilangnya fokus membuat gawang Garuda Nusantara kemasukan dua kali.

"Menurut saya kita sudah kerja keras di lapangan dan memang kurang fokus di menit-menit akhir. Dengan kekalahan ini mungkin kita bisa membenahi apa yang perlu dibenahi kedepannya dan bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #indra #sjafri #ambil #pusing #soal #kekalahan #timnas #indonesia #dari #thailand #alasannya

KOMENTAR