Fans Bahrain Nyinyir, Bingung Timnas Indonesia Isinya 'Bule', tapi...
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan membawa kabar sedih dari Korea Selatan di mana dirinya kembali tak masuk skuad Suwon FC jelang bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain. [Dok. IG/@pratamaarhan8]
23:42
6 Oktober 2024

Fans Bahrain Nyinyir, Bingung Timnas Indonesia Isinya 'Bule', tapi...

Fans timnas Bahrain menyampaikan sindiran terhadap Timnas Indonesia yang dinilai terlalu banyak diisi pemain berdarah Eropa.

Meski demikian, fans tim berjuluk The Reds itu mengakui kehadiran Mees Hilgers dan kawan-kawan telah meningkatkan level Timnas Indonesia.

Anggapan itu disampaikan fans dalam unggahan media Bahrain Social-Sport News di Instagram, dikutip Minggu (6/10/2024).

"Timnas mereka ini sangat rumit. Mereka memiliki banyak pemain campuran dari Eropa," tulis seorang fans dalam kolom komentar.

Baca Juga: Mantan Pemain Timnas Indonesia U-20 Jadi Tersangka Dugaan Korupsi

"Kita perlu mewaspadai dan jangan meremehkan [Timnas Indonesia]," tambahnya.

PSSI memang telah mengumumkan 27 pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Dari 27 pemain, 13 diantaranya merupakan pemain naturalisasi. Mereka adalah pemain Eropa yang di antara kakek/nenek atau ayah/ibunya memiliki darah Indonesia.

Pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belanda (pssi.org)Pengambilan sumpah WNI Mees Hilgers dan Eliano Reijnders di Belanda (pssi.org)

Sebanyak 13 pemain itu adalah Maarten Paes, Jay Idzes, Jordi Amat, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner.

Serta Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Baca Juga: Siapa Ayah Jayden Oosterwolde? Bukan Pesepak Bola Biasa, Jadi Pemain Sayap Kiri Lincah Klub Belanda

Dua nama terakhir baru dinaturalisasi pada akhir September 2024, dan langsung dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Duel Timnas Indonesia kontra Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan berlangsung pada 10 Oktober 2024 di Stadion Internasional Bahrain.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fans #bahrain #nyinyir #bingung #timnas #indonesia #isinya #bule #tapi

KOMENTAR