Media Bahrain Sebut Eliano Reijnders Bukan Keturunan Belanda, Kok Bisa?
Eliano Reijnders pakai nomor punggu 7 (@timnasindonesia)
20:18
6 Oktober 2024

Media Bahrain Sebut Eliano Reijnders Bukan Keturunan Belanda, Kok Bisa?

Media Bahrain turut membahas kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dalam skuad Timnas Indonesia. Namun lucunya, mereka salah menyebut asal-usul salah satu dari dua pemain keturunan baru milik Garuda itu.

Salah satu media yang membahas perihal kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders adalah Bahrain Social-Sport News, melalui akun Instagram @bsn.bh.

"Ini adalah daftar pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia, termasuk dua pemain baru, satu dari Belanda dan satu dari Finlandia," tulis @bsn.bh.

Pernyataan mereka perihal salah satu dari Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan pemain asal Finlandia menjadi perhatian tersendiri.

Baca Juga: Kabar Terbaru Welber Jardim, Ibunda Bagikan Cerita Mengejutkan

Merujuk Transfermarkt, Eliano Reijnders memang lahir di Tampere, Finlandia. Namun, kewarganegaraannya sebelum menjadi WNI adalah Belanda.

Terlepas dari kesalahan itu, media tersebut turut menyampaikan kekhawatiran mereka perihal potensi Timnas Indonesia membalas kekalahan dalam pertemuan terakhir.

Dalam perjumpaan terakhir pada 2012, Bahrain tampil superior dengan menghancurkan Timnas Indonesia 10 gol tanpa balas.

Namun, belakangan, Timnas Indonesia menunjukkan peningkatan kekuatan yang sangat signifikan buntut dari kebijakan PSSI menaturalisasi banyak pemain keturunan.

Sebanyak 13 pemain naturalisasi masuk dalam daftar 27 pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong dalam dua laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Baca Juga: Omongan Mertua Terbukti, Pratama Arhan Diturunkan Suwon FC saat Imbangi Pohang Steelers

Kehadiran para pemain naturalisasi terbukti meningkatkan level skuad Garuda merujuk hasil dua laga pertama Grup C di mana tim asuhan Shin Tae-yong menahan Arab Saudi 1-1 dan membuat Australia frustrasi dengan menahan imbang mereka dengan skor 0-0.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #bahrain #sebut #eliano #reijnders #bukan #keturunan #belanda #bisa

KOMENTAR