Liverpool Hadapi Chelsea di Final Piala Liga Inggris, Begini Komentar Jurgen Klopp
Ekspresi manajer Liverpool, Jurgen Klopp pada laga Liga Europa kontra LASK di Anfield, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]
12:00
25 Januari 2024

Liverpool Hadapi Chelsea di Final Piala Liga Inggris, Begini Komentar Jurgen Klopp

Liverpool akan menghadapi Chelsea pada final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah menyingkirkan Fulham pada semifinal leg kedua di Craven Cottage, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB.

Pada laga leg kedua, Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Fulham. Namun hasil tersebut sudah cukup membawa The Reds ke final setelah unggul agregat 3-2 berkat kemenangan 2-1 di leg pertama

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Luis Diaz pada menit ke-11. Fulham berhasil membalas di pertengahan babak kedua lewat gol Issa Diop. Skor pun berakhir imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Liverpool lolos ke final Carabao Cup dan akan menghadapi Chelsea yang lebih dulu lolos usai endepak Midlesbrough dengan agregat 6-2.

Usai pertandingan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat antusias untuk menghadapi Chelsea di final yang akan digelar di Wembley pada 25 Maret 2024.

"Ini luar biasa. Kami punya pengalaman sebelumnya, kami tahu apa yang diharapkan. Sekali lagi Chelsea wow, kisah yang luar biasa," kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

“Anda tidak boleh menganggap remeh jika Anda adalah bagian dari tim yang bisa lolos meraih trofi. Ini adalah pengalaman tampil di Piala liga."

“Satu-satunya hal yang penting pada akhirnya adalah kami lolos. Para pemain muda tampil luar biasa, sangat senang melihat reaksi mereka di ruang ganti," kata Klopp

"Mereka semua luar biasa dan mereka semua bekerja sangat keras. Ini bukan malam untuk bersinar, ini adalah malam untuk lolos ke final."

Liverpool dan Chelsea akan bertanding di final piala domestik untuk ketiga kalinya dalam tiga musim terakhir. Mereka berhadapan di final Piala FA dan Piala Liga pada 2021-22.

"Ini sangat sempurna. Wembley adalah tempat yang spesial dan saya sangat senang semua orang yang terlibat bisa mendapatkan pengalaman itu," pungkas Klopp.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #liverpool #hadapi #chelsea #final #piala #liga #inggris #begini #komentar #jurgen #klopp

KOMENTAR