Erick Thohir Akan Putuskan Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Atau Tidak
Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [K JAAFAR / AFP]
11:12
25 Januari 2024

Erick Thohir Akan Putuskan Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang Atau Tidak

Timnas Indonesia terancam gagal menyentuh target yaitu menembus babak 16 besar Piala Asia 2023. Berkaitan dengan hal ini, nasib Pelatih Shin Tae-yong alias STY nantinya ketua Umum PSSI Erick Thohir yang memutuskan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia hampir gagal menyentuh target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Itu setelah skuad Garuda meraih dua kekalahan dari Irak dan Jepang serta satu kemenangan melawan Vietnam.

Kans Timnas Indonesia buat lolos hanya dari jalur peringkat tiga terbaik. Itu pun masih harus menggantungkan nasib dengan hasil pertandingan dari grup lain.

Situasi ini menjadi pertanyaan bagaimana nasib Shin Tae-yong selanjutnya. Wakil Ketua Umum Zainudin Amali menerangkan bahwa keputusan mengenai pelatih tim nasional ada di tangan Erick Thohir.

"Kemarin kita rapat Exco ya dari beberapa hari lalu dan kita sudah sepakat menyerahkan segala sesuatunya kepada ketua umum pak Erick Thohir, beliau memutuskan seperti apa kepelatihan di timnas senior dan tentu U-23 ya," kata Zainudin Amali kepada awak media.

"Sudah rapat Exco beberapa waktu yang lalu dan sudah diberikan kepada Ketum, silahkan Ketum ambil keputusan dan penggantinya pun kita serahkan ke Ketum," sambungnya.

Adapun Shin Tae-yong kontraknya akan habis Juni 2024. Sebelumnya, Erick Thohir bebankan STY dengan dua kejuaraan yaitu Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Nantinya, akan ada evaluasi yang dilakukan setelah kejuaraan itu berlangsung. Tentu, akan menjadi catatan andai salah satu target tidak tercapai.

"Kita Exco sudah serahkan ke ketum jadi bagaimana keputusan ketum itu akan kita ikuti, karena itu rapat resmi, salah satu keputusan rapat kita bahwa silahkan ketum yang memutuskan," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #erick #thohir #akan #putuskan #kontrak #shin #yong #diperpanjang #atau #tidak

KOMENTAR