Ramai Erick Thohir Diminta Cari Pemain Keturunan Thailand, Netizen: Jirayut Mau?
Jirayut dalam sesi jumpa pers film Kang Mak di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta, Kamis (18/7/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
11:18
4 Oktober 2024

Ramai Erick Thohir Diminta Cari Pemain Keturunan Thailand, Netizen: Jirayut Mau?

Capain Timnas Indonesia semenjak diperkuat oleh pemain keturunan jadi sorotan banyak pihak, tak terkecuali publik di luar negeri.

Baru-baru ini, salah satu akun sepak bola Thailand unggah tweet soal pemain keturunan. Cuitan dari akun @ThaiFootballs itu mengomentari postingan dari Erick Thohir yang bertemu dengan ketum PSSI-nya Thailand, Madam Pang.

Pada postingan tertanggal 2 Oktober 2024 itu, Erick Thohir di caption menerangkan bahwa pertemuan dengan Nualphan Lamsam atau Madam Pang membicarakan sepak bola Asia Tenggarra.

Postingan ini lalu dibalas oleh akun @ThaiFootballs soal pemain keturunan. Akun itu meminta Erick Thohir mencarikan pemain keturunan Thailand.

Baca Juga: Kevin Diks: Kakek akan Bangga Jika Saya Bermain untuk Timnas Indonesia

"Mr. Eric, we’d really appreciate it if you could help us find more half-Thai players," cuit akun itu dengan emot senyum.

Cuitan dari akun sepak bola Thailand itu pun ramai dikomentari oleh banyak netizen Indonesia dan Thailand.

"The handshake that Mr. Eric usually does is a code in the naturalization process. Will this handshake make Madam Pang naturalized?" balas netizen dari Indonesia.

Bahkan ada warganet dari Indonesia yang menyodorkan nama artis Jirayut untuk masuk list pemain keturunan Thailand.

Erick Thohir mengaku senang bisa bertemu dan membahas perkembangan sepak bola Asia Tenggara bersama Madam Pang.

Baca Juga: Kevin Diks: Agenku Dihubungi PSSI

"Kami berdiskusi tentang perkembangan sepak bola di Asia Tenggara, termasuk potensi kerja sama antar kedua federasi di masa depan untuk event international," jelas Erick.

"Saya juga sharing tentang transformasi yang sedang kami dilakukan di PSSI. Terima kasih Madame Pang untuk support kepada Indonesia yang merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tutup Ketum PSSI itu.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ramai #erick #thohir #diminta #cari #pemain #keturunan #thailand #netizen #jirayut

KOMENTAR