2 Fakita Menarik Setelah STY Umumkan Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi China dan Bahrain
Skuad Timnas Indonesia. (instagram.com/@sandywalsh)
07:48
3 Oktober 2024

2 Fakita Menarik Setelah STY Umumkan Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi China dan Bahrain

PSSI telah mengumumkan daftar 27 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain dan China dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia menampilkan dua wajah baru untuk menghadapi dua pertandingan yang akan berlangsung pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Pertandingan melawan Bahrain akan digelar di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024, diikuti laga melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Berikut 2 Fakta Menarik Pemanggilan 27 Pemain Timnas Indonesia:

Baca Juga: Bikin Bangga! Ini Momen Sandy Walsh dan Istri Kenakan Batik di Belgia

1. Dua Nama Baru

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders bersama agen sepak bola Fardy Bachdim. [IG/@fardybachdim]Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders bersama agen sepak bola Fardy Bachdim. [IG/@fardybachdim]

Dari 27 pemain yang dipanggil, dua di antaranya adalah wajah baru: Mees Hilgers (FC Twente) sebagai bek tengah dan Eliano Reijnders (PEC Zwolle) yang bisa berposisi sebagai bek sayap kanan atau gelandang serang.

Keduanya baru saja menjadi Warga Negara Indonesia setelah menjalani sumpah setia di Brussel pada 30 September.

2. Anak Hilang Kembali Dipanggil

Malik Risaldi cetak dua gol di Persebaya Surabaya. (Instagram/@malikrisaldi77)Malik Risaldi cetak dua gol di Persebaya Surabaya. (Instagram/@malikrisaldi77)

Selain itu, Jordi Amat dan Malik Risaldi yang sebelumnya absen juga kembali ke skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga: Usai Kritik Shin Tae-yong, Hifni Hasan Kini Mendadak Sampaikan Pujian

Jordi absen pada pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia bulan lalu karena cedera. PSSI menyatakan bahwa Jordi Amat yang baru pulih kini mendapat panggilan kembali.

Jordi Amat terakhir kali membela timnas Indonesia saat melawan Irak di putaran kedua kualifikasi pada Juni 2024, di mana Malik Risaldi juga bermain, meski ia hanya duduk di bangku cadangan saat tim kalah 0-2 dan menang 2-0.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakita #menarik #setelah #umumkan #daftar #pemain #timnas #indonesia #untuk #hadapi #china #bahrain

KOMENTAR