Doyan Makan Indomie, Striker Keturunan Akure Mampu Jebol Gawang AC Milan
Penyerang Bayer Leverkusen asal Nigeria #22 Victor Boniface mengaku suka makan indomie. UWE KRAFT / AFP
16:12
2 Oktober 2024

Doyan Makan Indomie, Striker Keturunan Akure Mampu Jebol Gawang AC Milan

Penyerang keturunan kota Akure, Nigeria, Victor Boniface diketahui suka makan indomie. Terkini, dia jadi bintang kemenangan Bayer Leverkusen saat menjamu AC Milan, Rabu (2/10/2024).

Meski terang-terangan doyan memakan mie instan asal Indonesia itu, Victor Boniface sejauh ini mampu jadi andalan Bayer Leverkusen.

Menyitat Transfermarkt, Victor Boniface telah bersama Leverkusen sejak musim lalu. Sejauh ini, dia telah tampil 42 kali dengan mengoleksi 26 gol dan 11 assist.

Terkini, striker berusia 23 tahun tersebut mampu menjebol gawang AC Milan. Dia mencetak gol pada menit ke-51 untuk membawa Leverkusen menang tipis 1-0.

Baca Juga: Umpan Melengkung Gelandang Keturunan Jatinegara Bantu AC Milan Pecundangi Inter

Mundur ke belakang, penyerang jangkung ini sempat mengatakan bahwa dirinya suka makan indomie.

Hal itu dia lakukan melalui cuitan di X dengan menulis "Aboki give me 2 Indomie 1 egg abeg," atau bisa diartikan sebagai "beri saya 2 Indomie pakai telur satu."

Lucunya, dalam cuitan itu, Victor Boniface menunjukkan kesombongan dengan mengunggah video yang memperlihatkan momen dirinya melakukan aksi nutmeg atau mengolongi bek Koln di kotan penalti pada Oktober 2023 lalu.

Striker Bayer Leverkusen, Victor Boniface viral di media sosial setelah secara mengejutkan mencuit minta indomie pakai telor di Twitter. [AFP]Striker Bayer Leverkusen, Victor Boniface viral di media sosial setelah secara mengejutkan mencuit minta indomie pakai telor di Twitter. [AFP]

Fakta Boniface suka makan indomie sejatinya tidak mengejutkan mengingat makanan instan asal Indonesia itu memang populer di negara-negara Afrika termasuk Nigeria.

Jurnalis BBC, Akwasi Sarpong pernah membahas bahwa indomie memang sangat digemari khususnya di Afrika Barat. Ghana dan Nigeria jadi dua negara yang banyak mengonsumsi indomie.

Baca Juga: Rezeki Nomplok, Pemain Jebolan Bayer Leverkusen Bisa Bela Timnas Indonesia Tanpa Naturalisasi

"Iklannya banyak memenuhi siaran TV, radio, dan penjualannya juga cukup tinggi sehingga mendorong pengusaha lokal menggarap pasar yang sama."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #doyan #makan #indomie #striker #keturunan #akure #mampu #jebol #gawang #milan

KOMENTAR