Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona Kena Bantai, Chelsea Lumat Brighton Lewat Quattrick Cole Palmer
Penyerang Barcelona asal Spanyol, Lamine Yamal (kanan) dan bek Barcelona asal Spanyol, Hector Fort bereaksi terhadap gol keempat Osasuna selama pertandingan Liga Spanyol antara CA Osasuna vs Barcelona di stadion El Sadar di Pamplona pada 28 September 2024. Cesar Manso / AFP.
09:30
29 September 2024

Hasil Bola Tadi Malam: Barcelona Kena Bantai, Chelsea Lumat Brighton Lewat Quattrick Cole Palmer

Berikut hasil bola tadi malam, Sabtu hingga Minggu (29/9/2024) dini hari WIB. Barcelona dibantai Osasuna hingga Chelsea melumat Brighton 4-2 lewat quattrick Cole Palmer.

Barcelona Takluk di Kandang Osasuna

Barcelona harus menelan kekalahan pertama mereka di La Liga musim 2024/2025 setelah ditaklukkan Osasuna dengan skor 2-4. Pertandingan yang digelar di El Sadar Stadium ini berlangsung intens sejak menit awal.

Osasuna membuka keunggulan di menit ke-18 melalui sundulan Ante Budimir, yang menerima umpan dari Bryan Zaragoza. Tak butuh waktu lama, Osasuna kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28, kali ini lewat gol Zaragoza yang berhasil menembus pertahanan Barcelona.

Baca Juga: Marc-Andre ter Stegen Cedera, Barcelona Bidik Kiper Keturunan 1,88 Cm

Meski tertinggal, Barcelona baru mampu memberikan perlawanan menjelang akhir babak pertama, namun percobaan dari Eric Garcia dan Jules Kounde berhasil dimentahkan oleh kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Di babak kedua, Barcelona mencoba bangkit. Pau Víctor memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53 dengan gol dari luar kotak penalti. Namun, Osasuna kembali menjauh setelah mendapatkan penalti di menit ke-71, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Budimir, menjadikan skor 3-1.

Barcelona semakin terpuruk setelah Abel Bretones mencetak gol indah dari luar kotak penalti pada menit ke-85. Gol hiburan dari Ansu Fati di menit ke-89 tak mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Laga pun berakhir dengan skor 2-4.

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi Barcelona meskipun mereka masih berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Sementara, Osasuna merangkak naik ke posisi keenam dengan 14 poin.

Quattrick Cole Palmer Bawa Chelsea Hancurkan Brighton

Baca Juga: Profil Tony Popovic, Eks Liga Inggris yang Menjadi Pelatih Baru Timnas Australia

Di Liga Inggris, Chelsea meraih kemenangan impresif atas Brighton dengan skor 4-2. Bintang pertandingan ini tak lain adalah Cole Palmer yang berhasil mencetak empat gol atau dikenal sebagai quattrick.

Pertandingan di Stamford Bridge ini awalnya dipimpin oleh Brighton yang mencetak gol lebih dulu melalui Georginio Rutter pada menit ke-7. Namun, Chelsea segera bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-21 lewat gol Palmer yang memanfaatkan umpan Nicolas Jackson.

Chelsea kemudian membalikkan keadaan melalui penalti Palmer di menit ke-28. Tak butuh waktu lama, Palmer menambah gol ketiganya melalui tendangan bebas yang brilian, menjadikannya hat-trick di menit ke-31. Brighton sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Carlos Baleba pada menit ke-34, namun Palmer kembali mengamankan keunggulan Chelsea dengan gol keempatnya pada menit ke-41.

Meski babak kedua berlangsung ketat, tak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea mengamankan kemenangan 4-2, yang menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka di Liga Inggris. Kini, Chelsea bertengger di posisi keempat klasemen dengan 13 poin, sementara Brighton harus puas di posisi kedelapan dengan 9 poin.

Hasil Lengkap Pertandingan Bola Tadi Malam

Liga Inggris:

  • Newcastle 1-1 Manchester City
  • Chelsea 4-2 Brighton
  • Brentford 1-1 West Ham
  • Everton 2-1 Crystal Palace
  • Arsenal 4-2 Leicester City
  • Nottingham Forest 0-1 Fulham

Liga Italia:

  • Genoa 0-3 Juventus
  • Bologna 1-1 Atalanta

Liga Spanyol:

  • Real Sociedad 3-0 Valencia
  • Osasuna 4-2 Barcelona

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #bola #tadi #malam #barcelona #kena #bantai #chelsea #lumat #brighton #lewat #quattrick #cole #palmer

KOMENTAR