4 Negara yang Sudah Dipastikan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025
Timnas Korea Selatan U-20. (Dok. AFC)
20:18
28 September 2024

4 Negara yang Sudah Dipastikan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-20 2025

Sejauh ini, sudah ada empat negara yang dipastikan merebut tiket untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Padahal, penyelenggaraan babak kualifikasi turnamen ini belum benar-benar berakhir.

Namun, empat kontestan ini tak perlu waktu yang lama untuk bisa merebut tiket dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Sebab, mereka langsung mendapatkan tiket tersebut karena tampil maksimal pada fase-fase awal.

Alhasil, tiket menuju putaran final Piala Asia U-20 2025 sudah berada di genggaman. Mereka dipastikan menjadi peserta kejuaraan ini yang akan berlangsung di China pada 6 hingga 23 Februari 2025.

Berikut Suara.com menyajikan empat negara yang sudah dipastikan merebut tiket lolos untuk berpartisipasi pada ajang Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga: Daftar Negara Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2025, Ada Malaysia

1. China

Timnas China U-20 menjadi negara pertama yang sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 2025. Pasalnya, mereka mendapatkan keistimewaan itu sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen ini.

Oleh karena itu, China tak perlu repot-repot mengikuti kualifikasi untuk bisa berpartisipasi. Ini berbeda dengan sejumlah kasus pada edisi sebelumnya.

2. Korea Selatan

Meskipun persaingan Grup C masih belum berakhir, Timnas Korea Selatan U-20 sudah dipastikan menjadi salah satu kontestan yang merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Baca Juga: 11 Pertandingan 7 Gol, Jens Raven Layak Bela Timnas Senior?

Mereka sukses mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Dengan begitu, apa pun hasil yang diraih saat menghadapi Lebanon pada partai terakhir tak mengubah status Korsel di dua peringkat teratas.

3. Korea Utara

Selanjutnya, Timnas Korea Utara U-20 juga bisa mengimbangi pencapaian tetangganya tersebut pada babak kualifikasi ini. Mereka sudah dipastikan mendapatkan satu tiket untuk lolos ke putaran final.

Dari empat pertandingan yang tersaji Grup E, Korea Utara meraih tiga kemenangan dan satu imbang. Dengan total 10 poin, sudah tidak ada tim yang bisa menggusur Korut dari puncak klasemen akhir.

4. Iran

Timnas Iran U-20 hanya membutuhkan dua pertandingan saja untuk bisa melaju ke putaran final. Mereka sukses mengamankan hasil ini saat membabat Laos (8-0) dan menumbangkan India (1-0).

Dengan koleksi enam poin dari dua laga, Iran sudah dipastikan menduduki peringkat dua teratas di Grup G. Pada laga terakhir, mereka akan menghadapi tim lemah, Mongolia. Hasil apa pun sudah tak mengubah tiket yang sudah diraih Iran pada partai fini.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #negara #yang #sudah #dipastikan #lolos #putaran #final #piala #asia #2025

KOMENTAR