Anak Hilang Timnas Indonesia Catatkan Debut Resmi di Liga Thailand
Ronaldo Kwateh yang menjajal kompetisi kasta tertinggi Negeri Gajah Putih, Thailand (Instagram Ronaldo Kwateh)
09:54
28 September 2024

Anak Hilang Timnas Indonesia Catatkan Debut Resmi di Liga Thailand

Ronaldo Kwateh yang lama tidak ada kabar kini akhirnya kembali. Ia mencatatkan debut di Liga Thailand bersama Muangthong United.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh memang direkrut Muangthong United dari klub Turki. Ia pun harus beradaptasi dulu di sana.

Kini putra dari Roberto Kwateh tersebut akhirnya mendapatkan kesempatan di laga terbaru Muangthong. Ia debut sebagai pemain pengganti di laga melawan Khon Kaen Untied FC.

Melansir dari laporan resmi klub, Ronaldo Kwateh masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-64. Ia menggantikan peran Purachet Thodsanit.

Baca Juga: Mees Hilgers Bikin Takjub usai Sundul Bola yang Melaju 100 Km/Jam saat Lawan Man United

Sayangnya dalam pertandingan debut ini, Ronaldo belum memberikan kontribusi penting. Muangthong United hanya bermain imbang 0-0.

Meski begitu, ini jadi modal penting bagi Ronaldo yang sudah lama menghilang usai mengalami cedera dan berkarier di Turki.

Padahal sebelumnya pemain berusia 19 tahun menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Namun, ia sudah lama tak dipanggil.

Perlahan jika bisa menemukan performa terbaiknya atau tampil reguler di Thailand, bukan tak mungkin Ronaldo bisa dipanggil kembali.

Adapun timnas Indonesia kini sedang berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan melawan Bahrain dan China pada Oktober 2023.

Baca Juga: Terbuka Bela Timnas Indonesia, Keluarga Pemain Keturunan Depok Sempat Bertemu Kemenpora

Editor: Arif Budi

Tag:  #anak #hilang #timnas #indonesia #catatkan #debut #resmi #liga #thailand

KOMENTAR