Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste: Menang 3-1, Garuda Nusantara Selangkah Lagi Lolos
Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
23:36
27 September 2024

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste: Menang 3-1, Garuda Nusantara Selangkah Lagi Lolos

Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di matchday kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Jumat (27/9/2024) malam WIB di Stadion Madya, Jakarta.

Garuda Nusantara unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama berkat gol Jens Raven dan Riski Afrisal. Namun, Timor Leste memperkecil ketertinggalan di paruh kedua lewat Luis Figo.

Muhammad Ragil kemudian mencetak gol ketiga bagi timnas Indonesia U-20 yang membawa Garuda Nusantara menang menjanjikan 3-1.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Bakal Rebutan Tempat, Respons Rizky Ridho soal Kedatangan Mees Hilgers di Timnas Indonesia

Anak asuh Indra Sjafri main menekan di awal pertandingan. Buktinya Jens Raven sempat membuat peluang untuk mencetak gol, tapi upayanya masih gagal.

Nah, Jens Raven akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-13. Striker FC Dordrecht ini menerima umpan dari Buffon.

Striker berusia 19 tahun ini melakukan tendangan keras yang awalnya diblok kiper Timor Leste. Akan tetapi, bola muntahan kiper itu bisa disambar oleh Jens Raven lagi untuk mencetak gol.

Dua menit berselang, Garuda Nusantara menambah keunggulan lewat skema serangan balik yang diinisiasi oleh Toni Firmansyah. Ia lalu menyodorkan bola kepada Riski Afrisal yang dengan mudah membobol gawang Timor Leste.

Pemain Timnas Indonesia U-20 Riski Afrisal selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia U-20 Riski Afrisal selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Timor Leste sempat membahayakan di menit ke-32. Permainan umpan-umpan pendek mereka bisa menembus pertahanan Garuda Nusantara, tapi finishingnya masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Media Vietnam: Mees Hilgers Puncak Naturalisasi Timnas Indonesia

Di paruh kedua, Indra Sjafri melakukan pergantian pemain. Namun, tim Merah Putih tetap menekan untuk menambah keunggulan, tapi peluang belum bisa dimanfaatkan.

Menariknya Timor Leste membuat kejutan di menit ke-66 dengan mencetak gol. Luis Figo melakukan counter attack cepat yang kemudian mengecoh bek timnas Indonesia sebelum menjebol gawang Ikram.

Anak asuh Gopal lantas punya motivasi setelah memperkecil ketertinggalan. Timor Leste membuat peluang untuk menyamakan kedudukan.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-20 panas karena kebobolan satu gol. Pada akhirnya gol ketiga lahir pada menit ke-77 lewat kaki Ragil yang mendapatkan umpan matang Dony Tri Pamungkas.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, timnas Indonesia U-20 bisa mempertahankan keunggulan 3-1 atas Timor Leste.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste:

Timnas Indonesia U-20: Ikram Algiffari, Kadek Arel, Muhammad Alfharezzi Buffon, Meshaal Hamzah Bashier, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Iqbal, Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, Riski Afrisal, Aditya Warman, Jens Raven

Pelatih: Indra Sjafri

Timor Leste: Pablo Macario, Joadzinho Cristiano Amaral, Aureo Viera Costa, Marques De Carvalho, Emidio Martins Braz, Leonio Quilton, Luis Berdila Da Silva, Palomito Antonio, Luis Figo Ribeiro, Alexandro Bahkito Lemos, Ricardo Rorinho Bianco

Pelatih: Gopal Krishnan

Editor: Arif Budi

Tag:  #hasil #timnas #indonesia #timor #leste #menang #garuda #nusantara #selangkah #lagi #lolos

KOMENTAR