Cuma Main 30 Menit di 3 Laga, Shin Tae-yong Bakal Coret Shayne Pattynama?
Ekspresi kekecewaan Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama usai gagal mencetak gol saat pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
07:54
27 September 2024

Cuma Main 30 Menit di 3 Laga, Shin Tae-yong Bakal Coret Shayne Pattynama?

Kondisi kurang mengenakkan tengah dialami oleh pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. Shayne tercatat mendapat menit bermain yang sangat sedikit di klubnya, KAS Eupen.

Pada lanjutan Divisi 2 Belgia akhir pekan lalu, KAS Eupen mengalami kekalahan 0-3 dari Lierse Kempenzonen. Tiga gol kemenangan Lierse dicetak oleh Maksim Kireev, Che Krabbendam dan Gleen Claes.

Pada laga itu, pelatih KAS Eupen Mersad Selimbegovic menempatkan Shayne sebagai pemain cadangan. Shayne baru masuk pada menit ke-74 menggantikan Teddy Alloh.

Praktis pemain Timnas Indonesia itu hanya bermain selama 16 menit. Setidaknya ini jadi menit terbanyak Shayne di musim ini.

Baca Juga: Bahrain Kalah Mengejutkan dari Kamboja, Bakal Dibantai Timnas Indonesia?

Shayne Pattynama ketika memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/s.pattynama)Shayne Pattynama ketika memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram/s.pattynama)

Sebelumnya, Shayne bahkan hanya mendapat bermain selama 7 menit saja di dua pertandingan. Total Shayne Pattynama baru bermain selama 30 menit di 3 pertandingan bersama KAS Eupen.

Menit bermain yang sedikit ini tentu bukan hal mengenakkan bagi seorang Shayne Pattynama. Apalagi bukan tidak mungkin posisinya di Timnas Indonesia bisa dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pada dua pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shayne hanya mendapatkan kesempatan 30 menit oleh Shin Tae-yong tunjukkan skillnya.

Shayne Pattynama bermain 30 menit saat Timnas Indoensia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Namun di laga melawan Australia di SUGBK, Shin Tae-yong tidak memainkan Shayne.

Keputusan Shayne untuk pindah dari Viking FK dirasa bukan hal tepat. Jika dibandingkan, saat masih jadi bagian dari Viking FK, Shayne salah satu pemain yang diandalkan di sektor sayap.

Baca Juga: Maarten Paes Promosikan Indonesia ke Teman-temannya

Bersama Viking FK, ia total mengoleksi 70 pertandingan di semua kompetisi atau bermain sebanyak 4.310 menit dengan mencetak 3 gol dan 10 assist. Dengan kondisi ini, Shayne layak mempertimbangkan untuk pindah klub di bursa transfer musim dingin mendatang.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #cuma #main #menit #laga #shin #yong #bakal #coret #shayne #pattynama

KOMENTAR