Rating Mees Hilgers saat Hadapi Man United, Mampu Kantongi 2 Pemain Lawan!
Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers (kelima dari kiri) melakukan selebrasi bersama skuad FC Twente setelah timnya mencetak gol penyama kedudukan kontra Manchester United dalam matchday pertama Liga Europa 2024/2025 di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. [Dok. AFP]
19:18
26 September 2024

Rating Mees Hilgers saat Hadapi Man United, Mampu Kantongi 2 Pemain Lawan!

Calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers, menarik perhatian saat tampil bagi FC Twente menghadapi Manchester United di ajang Liga Europa 2024/2025, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Di laga yang dihelat di Old Trafford tersebut, Mees Hilgers tampil sebagai starter dan bermain penuh bagi FC Twente saat menantang Manchester United.

Sejak pertandingan dimulai, Manchester United tampil menyerang dan membuat Mees Hilgers harus jatuh bangun mengawal gawangnya dari kebobolan.

Nahas, Manchester United justru berhasil membongkar pertahanan FC Twente dan mencetak gol di menit ke-35 lewat Christian Eriksen.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik usai Klub Mees Hilgers Tahan Imbang Manchester United

Bermula dari lepasnya penguasaan bola dari Mees Hilgers, pemain asal Denmark itu langsung melepaskan sepakan keras dari kotak penalti.

Usai gol itu, Mees Hilgers dkk mulai berani tampil menyerang. Gol penyama kedudukan pun kemudian tiba di menit ke-68 lewat aksi Sam Lammers memanfaatkan blunder Eriksen.

Pasca menyamakan kedudukan, FC Twente kembali dipaksa bertahan. Di momen krusial ini, Mees Hilgers tampil solid dengan menghalau setiap ancaman yang datang.

Salah satunya saat pemain berusia 23 tahun itu menghadang akselerasi Kobbie Mainoo yang mencoba melakukan tusukan ke kotak penalti FC Twente.

Aksi bertahannya itu pun membuat FC Twente berhasil pulang membawa satu poin dari markas Manchester United.

Baca Juga: Baru Dipermalukan Mees Hilgers, Pekan Ini Thom Haye Harus Lawan Eliano Reijnders

Rating dan Statistik Mees Hilgers

Dilansir dari FotMob, Mees Hilgers mendapat rating 7 atau penampil terbaik ketiga bagi FC Twente di laga kontra Manchester United.

Rating 7 itu didapatkan karena penampilan bertahan Mees Hilgers yang mampu membuat 16 aksi bertahan dengan rincian 8 sapuan, 2 intersep, 3 Recoveries, 2 blok, dan 1 tekel.

Tak cukup sampai di situ, Mees Hlgers juga mampu memenangkan 4 dari 8 duel dengan lawan di lapangan maupun di udara.

Aksi bertahannya yang lugas itu nyatanya tak membuat Mees Hilgers membuat banyak pelanggaran. Ia tercatat hanya membuat 1 pelanggaran sepanjang pertandingan.

Hebatnya lagi, pemain keturunan Manado itu hanya dilewati lawan sebanyak satu kali saja, yang membuatnya menjadi tembok kokoh yang sulit dilewati pemain penyerang Manchester United.

Tak mengherankan jika permainan Mees Hilgers ini membuat penyerang Manchester United, Joshua Zirkzee, mati kutu dan harus ditarik keluar pada menit ke-79 pertandingan.

Usai membela FC Twente di laga melawan Manchester United, Mees Hilgers dikabarkan akan menjalani proses naturalisasinya untuk membela Timnas Indonesia.

Kabarnya, Mees Hilgers akan diambil sumpah pada 30 September mendatang di Belanda bersama dengan pemain keturunan lainnya, Eliano Reijnders.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #rating #mees #hilgers #saat #hadapi #united #mampu #kantongi #pemain #lawan

KOMENTAR