2 Wonderkid Fortuna Sittard Ingin Bela Timnas Indonesia, Segera Diproses PSSI?
Tristan Schenkhuizen serta Sjors-Lowis Hermsen ingin bela timnas Indonesia. (Kolase Instagram/@fortunasittard.nl dan @t.schenkhuizen)
16:42
25 September 2024

2 Wonderkid Fortuna Sittard Ingin Bela Timnas Indonesia, Segera Diproses PSSI?

Dua pemain muda milik Fortuna Sittard, Sjors-Lowis Hermsen dan Tristan Schenkhuizen sama-sama mengutarakan minatnya ingin bela timnas Indonesia.

Timnas Indonesia masih menjalankan naturalisasi pemain keturunan. Terbaru ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang sedang diproses.

Meski begitu, masih banyak nama-nama lain yang ternyata berminat membela skuad Garuda. Ada dua pemain berstatus wonderkid yang bisa dilirik Shin Tae-yong.

Mereka adalah Sjors-Lowis Hermsen dan Tristan Schenkhuizen yang sama-sama berkarier di Fortuna Sittard. Keduanya punya darah Indonesia dan berminat untuk main di tim Merah Putih.

Baca Juga: Dijuluki Si Preman, Kelakuan Manis Calvin Verdonk ke Pemain Keturunan dan Lokal Bikin Shock!

Sebagai informasi, Tristan Schenkhuizen merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Surabaya dan Yogyakarta. Darah Indonesia itu beradal dari kakek serta neneknya.

Menariknya Tristan Schenkhuizen ternyata terbuka untuk membela timnas Indonesia. Walau begitu, ia belum dihubungi oleh PSSI.

"Tidak saya belum mendengar apa-apa dan saya juga belum kontak dengan mereka. Kita tunggu saja kalau mereka hubungin saya," ujar Tristan di Youtube Yussa Nugraha.

"Kemungkinan saya ingin melakukan itu (bela timnas Indonesia). Iya tentu saja (terbuka). Pasti kesempatan yang bagus jika bisa membela negara, kalau timnas Belanda tidak bisa pastinya Indonesia kesempatan yang bagus," tukasnya.

Adapun untuk Sjors-Lowis Hermsen juga sempat mengatakan dirinya menegaskan ingin bermain bagi skuad Garuda dan senang melakukan proses naturalisasi.

Baca Juga: Susah Geser Pemain Manchester City, Anak Asuh Jose Mourinho Putar Haluan ke Timnas Indonesia?

"Saya ingin bermain untuk Indonesia. Saya akan mengikuti prosesnya (untuk menjadi Warga Negara Indonesia),” kata Sjors-Lowis Hermsen, menukil laporan Instagram @pemainketurunan.id.

Jika terealisasi, maka dua pemain ini bakal menjadi tambahan yang bagus. Sebab, usianya masih muda dan punya potensi besar di masa mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #wonderkid #fortuna #sittard #ingin #bela #timnas #indonesia #segera #diproses #pssi

KOMENTAR